Hujan Disertai Angin Kencang Terjadi Brebes, Sejumlah Pohon Tumbang

Hujan Disertai Angin Kencang Terjadi Brebes, Sejumlah Pohon Tumbang

Petugas Damkar saat mengevakuasi pohon yang tumbang.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Hujan disertai angin kencang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Brebes, Minggu 10 Maret 2024. Ini menyebabkan sejumlah pohon tumbang di beberapa lokasi yang berbeda.

Data yang dihimpun dari tim Damkar Brebes, pohon tumbang terjadi di berbagai titik di 3 kecamatan yang berbeda. Yakni Kecamatan Brebes, Kecamatan Jatibarang dan Kecamatan Wanasari yang dilanda hujan disertai angin kencang.

Bahkan, pohon tumbang yang terjadi di Desa Pemaron, Kecamatan Jatibarang, menyebabkan arus lalu lintas kendaraan di ruas Jalan Brebes-Jatibarang terganggu beberapa jam. Hujan disertai angin kencang membuat banyak aktivitas terganggu.

“Memang akibat pohon tumbang membuat arus lalu lintas kendaraan di Jalan Brebes-Jatibarang terganggu,” ungkap Kepala Pos Damkar Brebes Sugiarto terkait hujan disertai angin kencang yang terjadi di Brebes.

BACA JUGA: Hujan Semalam, 7 Kecamatan di Brebes Terdampak Banjir

Petugas Damkar yang mendapat informasi itu langsung mendatangi lokasi yang terdampak hujan disertai angin kencang. Mereka melakukan pemotongan dengan menggunakan gergaji mesin.

“Alhamdulillah setelah kami melakukan pemotongan, kendaraan yang melintas sudah mulai lancar,” jelas Sugiarto.

Hal serupa juga terjadi di wilayah Desa Kalipucang, Kecamatan Jatibarang. Petugas damkar langsung melakukan pemotongan pohon tumbang di lokasi masuk Desa Kalipucang, Kecamatan Jatibarang. 

Titik selanjutnya di Desa Pulosari, Kecamatan Wanasari. Tepanya di jalan komplek SMP Negeri 3 Wanasari.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kami hanya mengimbau masyarakat untuk tidak beraktivitas saat hujan deras disertai angin kencang karena rawan pohon di pinggir jalan tumbang,” tutupnya.

Demikian informasi terkait hujan disertai angin kencang di Brebes. Semoga tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. (*)

(*)

Sumber: