Telat Berapa Hari DC Akulaku Datang ke Rumah?Yang Galbay Mesti Tahu Beberapa Pengalaman Kedatangan Mereka

Telat Berapa Hari DC Akulaku Datang ke Rumah?Yang Galbay Mesti Tahu Beberapa Pengalaman Kedatangan Mereka

Ilustrasi. Telat berapa hari DC Akulaku datang ke rumah?--

RADAR TEGAL - Belakangan ini sering kali banyak pertanyaan mengenai debt collector Akulaku yang akan datang ke rumah maupun menagih melalui teman, keluarga atau saudara. Lalu kira- kira telat berapa hari DC Akulaku datang ke rumah?

 

Telat berapa hari DC Akulaku datang ke rumah? Pertanyaan ini sering kali ditanyakan oleh nasabah galbay maupun yang sedang mengalami keterlambatan pembayaran.

 

Mereka merasa khawatir akan kedatangan debt collector ke rumah untuk menagih hutang. Oleh karena itu Anda mesti tahu telat berapa hari DC Akulaku akan datang ke rumah?.

 

Dengan mengetahui telat berapa hari DC Akulaku datang ke rumah? Ini supaya Anda sudah lebih siap mempersiapkan diri untuk menghadapi kedatangan mereka.

BACA JUGA: 3 Cara Mencairkan Saldo PayLater Akulaku ke Rekening, QRIS, dan DANA Mudah 100% Berhasil

Lalu telat berapa hari DC Akulaku datang ke rumah? Dikutip dari berbagai sumber debt collector Akulaku kini telah menyebar di seluruh tanah air. Namun, DC Akulaku akan datang ke rumah untuk menagih nasabah yang telah menunggak selama 3-4 bulan.

 

Sebelum memutuskan DC datang ke rumah biasanya mereka akan menghubungi nasabah melalui telepon, SMS, WhatsApp maupun email. Namun apabila nasabah tidak menanggapinya maka waktu penagihan dapat lebih cepat.

 

Meskipun Anda menghindari dengan cara menonaktifkan atau uninstall aplikasi Akulaku tapi masih memiliki tagihan yang tertunggak. DC Akulaku masih bisa datang ke rumah karena di dalam sistemnya masih tersimpan data diri nasabah mengenai alamat, tempat tinggal, tempat bekerja dan lain sebagainya.

 

Pengalaman Didatangi DC Akulaku

 

Dikutip dari YouTube Fintech ID ada seorang warganet membagikan pengalamannya didatangi 3 DC Akulaku ke rumah. Diketahui DC Akulaku tersebut datang setelah warganet tersebut gagal bayar selama 4 bulan.

BACA JUGA: Risiko Pinjol yang Ada DC Lapangan, Nasabah Galbay Bakal Tercengang

Warganet tersebut tidak membayar tagihan selama 4 bulan dikarenakan termakan berita hoax mengenai aplikasi Akulaku. 

 

“Dia cerita ada 3 DC Akulaku yang datang ke rumahnya, dia ada pinjaman sekitar 1 juta lebih dan dia sudah telat 4 bulan,” ujar narator dalam unggahan video YouTube Fintech Id.

 

“Ternyata beliau bercerita kalau dia tidak membayar hutang atau meremehkan hutang di Akulaku karena dapat informasi bahwa Akulaku sudah tidak terdaftar OJK dan sudah ilegal. Jadi, dia mengira bakal aman dari BI Checking dan lain sebagainya dan hanya fokus bayar hutang pokoknya saja. Tapi informasi ini hoax, Akulaku legal dan kelasnya bukan ecek- ecek lagi,” jelasnya.

 

Berapa Kali DC Akulaku Datang ke Rumah?

 

Selain telat berapa hari DC Akulaku datang ke rumah? Pertanyaan berapa kali DC Akulaku datang ke rumah sering dipertanyakan oleh nasabah galbay. DC Akulaku akan terus menagih ke rumah sampai total pinjaman beserta bunga dapat dilunasi.

BACA JUGA: 6 Layanan Pinjol yang Ada DC Lapangan 2024, Galbay Perlu Mikir Dua Kali

Dalam hal itu berarti tidak ada batasan sampai berapa kali DC Akulaku datang ke rumah nasabah galbay. Akan tetapi pihak Akulaku hanya memiliki batas waktu yang telah ditentukan oleh OJK terkait kapan terakhir kali melakukan penagihan yang dilakukan oleh DC.

 

Jadi di dalam aturan yang telah ditetapkan oleh OJK jika pemberi pinjaman hanya boleh menagih maksimal sampai 90 hari dari jatuh tempo pembayaran. Penagihan yang boleh dilakukan DC Akulaku hanya boleh berlangsung selama 3 bulan sejak tanggal jatuh tempo.

 

Demikian informasi pembahasan terkait pertanyaan telat berapa hari DC Akulaku datang ke rumah? Semoga bisa menjawab pertanyaan yang sering kali ditanyakan. Terima kasih telah membaca artikel ini (*)

Sumber: