Aksi Pencurian di Sebuah SMK di Tegal Terekam CCTV, Pelaku Gasak Laptop, HP dan Uang Rp8.000

Aksi Pencurian di Sebuah SMK di Tegal Terekam CCTV, Pelaku Gasak Laptop, HP dan Uang Rp8.000

Aksi pencurian di sebuah SMK di Kabupaten Tegal terekam CCTV (Foto: Istimewa)--

RADAR TEGAL - Aksi pencurian di sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMK) di Kabupaten Tegal di Jalan Jangkar Suradadi Km 16, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal Terekam Kamera CCTV. Akibat kejadian itu, pihak sekolah harus kehilangan sejumlah barang dan file-file berharga.

Aksi pencurian di sebuah SMK di Tegal yang terekam kamera CCTV itu terjadi pada Kamis 4 Maret 2024 malam. Dalam rekaman tersebut, pencuri yang beraksi seorang diri itu berhasil menggasak sejumlah barang berharga dari dua ruangan yang ada. 

Kepala Sekolah SMK SUPM YAMIPURA Suradadi Kabupaten Tegal, Imam Ghozali mengatakan aksi pencurian yang terekam CCTV itu terjadi sekitar pukul 21.55 WIB. Namun, baru diketahui penjaga malam sekolah, Tarjono, pada pukul 01.00 WIB Selasa 05 Maret 2024. 

"Penjaga kami, Pak Tarjono saat itu bermaksud mengecek lingkungan sekolah dan mendapati jendela salah satu kelas terbuka. Serta melihat ada tumpukan meja kursi serta plafon yang jebol," tutur Imam Ghozali. 

BACA JUGA: Pacar Tamara Tyasmara 12 Kali Lakukan Ini ke D, Rekaman CCTV di Kolam Renang Jadi Barang Bukti

Mendapati itu, kata Imam Ghozali, penjaga langsung memberitahukan kepada pemilik kantin sekolah, Ujang untuk melakukan pengecekan. Kemudian, keesokan paginya sekolah melapor ke Polsek Suradadi terkait aksi pencurian yang terjadi. 

Menurut Imam Ghozali, akibat aksi pencurian itu, pihaknya harus kehilangan barang-barang berharga. Antara lain, Laptop HP Core i3, Charger Laptop HP, 2 unit RAM komputer, 1 Hardisk Komputer, 1 VGA Komputer dan uang tunai Rp8.000. 

Imam Ghozali mengungkapkan Laptop, Hardisk dan RAM yang dicuri itu, berisi data-data penting sekolah. Utamanya, terkait Dapodik, data siswa yang mendapat PIP, RAB data BOS, dan penggunaan dana sekolah 2023

"Dari rekaman CCTV itu, diketahui pelaku beraksi melalui jendela belakang salah satu kelas. Kemudian menjebol plafon menggunakan meja dan bangku yang ditumpuk," katanya.

BACA JUGA: Terekam CCTV, Warga Limbangan Brebes Kedapatan Curi Motor Buruh Pabrik

Setelah menjebol plafon, kata Imam Ghozali, masuk ke ruang Kepala sekolah, dan mengambil satu unit Laptop beserta Charger. Setelah itu, pelaku kembali naik ke plafon, lalu menjebol plafon di ruang TU. 

"Kalau yang dari ruangan Kepala Sekolah yang diambil ada Laptop, di ruang TU 2 unit RAM komputer, 1 Hardisk Komputer, 1 VGA Komputer dan uang tunai Rp8.000," terang Imam Ghozali. 

Dari rekaman CCTV itu, kata Imam Ghozali, pelaku kabur lewat jalur yang sama. Sebab, tidak ada kerusakan pada pintu ruang Kepala Sekolah dan TU. 

Menanggapi kejadian itu, Kapolsek Suradadi AKP Novel saat dikonfirmasi salah satu wartawan membenarkan kejadian tersebut. Kejadian tersebut sampai saat ini masih dalam penyelidikan Polisi. 

Sumber: