Dampingi Presiden Jokowi Groundbreaking Paralympic Training Center, Pj Gubernur Bilang Begini

Dampingi Presiden Jokowi Groundbreaking Paralympic Training Center, Pj Gubernur Bilang Begini

GROUNDBREAKING- Presiden Joko Widodo menandatangani prasasti groundbreaking Paralympic Training Center di Jawa Tengah, Jumat 8 Maret 2024.. -Istimewa-radartegal.disway.id

Selama ini,  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga menaruh perhatian serius terkait pembinaan atlet paralympic. Pembinaan itu dilakukan melalui Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) untuk kategori junior atau pelajar; Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV) untuk atlet senior; serta Pemusatan latihan daerah dan PPLOP Paralympic.

Presiden Joko Widodo mengatakan, Paralympic Training Center di Delingan, Karanganyar, dibangun di atas lahan seluas delapan hektare dengan anggaran Rp409 miliar. Terdiri atas gelanggang olahraga (GOR), asrama, ruang peralatan, ruang ganti atletik, tribun, skybridge, skywalk, lapangan atletik, dan sebagainya. Training center itu dapat menampung sekitar 300 atlet dan pelatih.

BACA JUGA: 37 Atlet Asian Paragames Hangzhou 2023 Jateng Dilepas Pj Gubernur, Ini Target yang Diemban

"Sarana olahraga yang dibangun ini berstandar internasional bagi atlet penyandang disabilitas. Saya harap training center untuk atlet paralympic ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan mencetak prestasi," katanya.

Sementara itu, Presiden National Paralympic Committee of Indonesian (NPCI) Senny Marbun, sangat senang pembangunan training center dapat dimulai tahun ini. Sebab inilah yang diharapkan oleh atlet-atlet paralympic untuk meningkatkan kualitas dan prestasi.

"Pembangunan ini yang kita harapkan  agar  prestasi kita semakin memuncak ke atas," ujar dia di sela groundbreaking Paralympic Training Center. (*)

Sumber: