Gendong Mesin 1.5L Petrol Engine, Hyundai Creta Alpha IVT 2024 Kembali Kuasai Pasar SUV

Gendong Mesin 1.5L Petrol Engine, Hyundai Creta Alpha IVT 2024 Kembali Kuasai Pasar SUV

Usung Mesin 1.5L Petrol Engine, Hyundai Creta Alpha IVT 2024 Kembali Kuasai Pasar SUV--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Usung mesin 1.5 Petrol Engine, Hyundai Creta Alpha IVT 2024 kembali dominasi pasar otomotif segmen SUV kompak bersaing dengan Honda BR-V. Berikut ulasan lengkapnya bisa Anda simak dibawah ini.

Hyundai Creta Alpha IVT 2024 menjadi mobil segmen SUV kompak varian tertinggi dengan kapasitas hingga 5 orang. Adapun SUV ini memiliki persaingan yang ketat dengan Honda BR-V tentunya disegmen yang sama.

Walaupun begitu, nampaknya Hyundai Creta Alpha IVT 2024 sebagai varian tertinggi sudah mulai terlihat mendominasi pasar dengan spesifikasi yang ditingkatkan. Hal ini juga secara langsung meningkatkan dominasi Creta di segmen SUV.

Nah pada artikel ini akan dijelaskan beberapa spesifikasi unggulan milik Hyundai Creta Alpha IVT 2024 yang membuatnya bisa kembali menguasai pasar SUV kompak. Simak selengkapnya melalui segmen dibawah ini.

BACA JUGA: Toyota Rush Hybrid 2024 Akan Muncul dengan Kejutan yang Bakal Memukau Pecinta otomotif

Spesifikasi unggulan Hyundai Creta varian Alpha IVT

Mengutip dari beberapa sumber, Creta Alpha IVT sebagai varian tertinggi tetap mempertahankan spesifikasi dan fitur-fiturnya yang unggul. Spesifikasi dan fitur-fitur Creta Alpha antara lain:

1. Performa Mesin Tangguh Berteknologi Smartstream

Sebagai varian tertinggi, Creta Alpha IVT sudah dibekali dengan mesn bensin 1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve yang tangguh dan efisien. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 113 hp pada 6300 RPM dan torsi maksimum 144 Nm pada 4500 RPM.

Sistem supai bahan bakarnya pun menggunakan Multi Point Injection, dengan begitu konsumsi bahan bakarnya lebih rendah dibending SUV Kompak lainnya. Creta juga memiliki transimsi Intelligent Variable Transmission atau IVT yang terkenal halus dan responsif.

Walaupun begitu, kapasitas mesin Cretra Alpha IVT dibilang terlalu rendah jika dibandingkan dengan SUV kompak lainnya. Namun pernyataan tersebut dibantah dengan performa yang berhasil dihasilkan mesin tersebut yang sangat tangguh dan handal.

BACA JUGA: All New Toyota Rush 2024 Punya Pengalaman Berkendara Menakjubkan Berkat Mesin 1.5L Dual VVT-i yang Responsif

2. Desain Eksterior Kaya Fitur Canggih

Hyundai Creta Alpha IVT 2024 selain unggul dari segi performa, SUV kompak ini juga memiliki keunggulan pada fitur-fitur eksterironya yang sangat canggih. Beberapa fitur eksterior Creta yang unggul meliputi:

  • Spion lipat elektrik
  • Kaca spion elektrik
  • Lampu sein kaca spion luar
  • Antena terpadu
  • Wiper kaca belakang
  • Defogger kaca belakang
  • Adjistable headlight
  • Lampu depan LED
  • Tailight type bulb
  • Tanki bahan bakar ditengah

Sumber: