Apakah Easycash Ada DC Lapangan di 2024? Nasabah Galbay Wajib Tahu

Apakah Easycash Ada DC Lapangan di 2024? Nasabah Galbay Wajib Tahu

Apakah Easycash ada DC lapangan?--Tangkap layar YouTube Fintech Id

RADAR TEGAL - Apakah Easycash ada DC lapangan? Pertanyaan ini mungkin sering kali dipertanyakan oleh nasabah galbay yang khawatir akan kedatangan debt collector ke rumah untuk menagih hutang.

 

Bagi Anda yang sedang galbay di aplikasi pinjol EasyCash mesti tahu apakah Easycash ada DC lapangan? Hal ini supaya Anda sudah menyiapkan diri akan kedatangan mereka.

 

Lantas apakah Easycash ada DC lapangan? Untuk mengetahui jawaban terkait pertanyaan ini Anda mesti simak pembahasannya di dalam artikel ini.

 

Karena di dalam artikel ini akan menjelaskan tentang apakah Easycash ada DC lapangan? Serta mengenali beberapa resiko jika Anda nekat galbay di aplikasi pinjol ini.

BACA JUGA:Cara Hapus NIK di Pinjol Paling Mudah dan Ampuh untuk Dilakukan, Anti Sebar Data

Keberadaan DC Lapangan Easycash

 

Apakah Easycash ada DC lapangan? Jawabannya ada ya teman- teman. Jika nasabah telat bayar dalam jatuh tempo yang telah ditentukan maka akan mendapatkan teror secara berulang kali.

 

Mereka akan menghubungi secara terus menerus setiap harinya melalui telepon, SMS, WhatsApp hanya untuk memberikan peringatan supaya segera membayar tagihan. Selain itu nasabah yang belum sanggup membayar tagihan di Easycash juga bisa didatangi DC lapangan di 2024 ini.

 

Lalu kapan DC lapangan Easycash datang ke rumah dan rentang berapa lama? Jadi debt collector ini akan datang ke rumah nasabah yang lokasinya di wilayah Jabodetabek jika sudah menunggak lebih dari 3 bulan. Sedangkan di luar wilayah tersebut belum ada informasi terbaru kalau aplikasi pinjol EasyCash ini ada DC lapangan.

 

Meskipun diluar wilayah Jabodetabek belum ada DC lapangan nasabah harus tetap berhati-hati karena bisa sewaktu-waktu DC lapangan Easycash ini akan datang ke rumah jika pengguna mengalami telat pembayaran maupun gagal bayar (galbay). Apalagi jika pengguna masih memiliki tagihan pinjaman dengan jumlah yang besar.

BACA JUGA:Kenali 5 Modus Penipuan Mengatasnamakan Pinjol Easycash, Uang dan Data Bisa Terkuras

Pengalaman Galbay Easycah

 

Dikutip dari kanal YouTube Fintech ID ada seorang warganet yang menceritakan pengalamannya gagal bayar di pinjol EasyCash hingga Rp 19 juta. Tentunya jumlah Rp 19 juta bukanlah sedikit, makanya tak heran jika DC terus menagih setiap hari berulang kali.

 

Namun warganet menghadapi DC EasyCash dengan santai dan ia mengatakan kondisi sebenarnya dengan jujur. 

 

“ Saya 19 juta, nih dalam beberapa menit saja sudah berulang kali telepon masuk. Jika DC datang akan saya katakan ‘tidak ada uang’ silakan laporkan ke Slik OJK dan BI” jelas warganet.

 

Meskipun demikian Anda mesti tahu beberapa resiko jika nekat galbay pinjol EasyCash. Berikut ini penjelasan selengkapnya:

BACA JUGA:Aplikasi Penghapus Data Pinjol yang Belum Lunas dengan Cepat, Kalau Bisa Sekarang Kenapa Harus Nanti?

Resiko Galbay Easycah

 

1.Masuk ke Catatan Collection Gagal Bayar Pinjol

 

Untuk yang pertama resiko galbay Easycash maupun telat pembayaran sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan yakni masuk ke dalam collection gagal bayar pinjol. Nah jika pengguna masuk ke dalam daftar tersebut maka otomatis pihak pinjol EasyCash akan mulai terus berulang kali melakukan penagihan.

 

2. Akan Ditagih Setiap Hari

 

Selanjutnya pengguna akan mendapatkan notifikasi SMS, WhatsApp maupun telepon dari pihak Easycash untuk memberikan peringatan supaya segera membayar tagihan yang masih tertunggak. 

 

3. Dilaporkan ke BI Checking

 

Jika pengguna mengalami telat pembayaran selama 90 hari maka pihak pinjol EasyCash akan melaporkan seluruh data akun kalian ke pihak SID OJK yang nantinya akan berpengaruh pada catatan kredit BI Checking. Kalau sudah begini maka pengguna akan kesulitan mendapatkan pinjaman dari bank, koperasi maupun aplikasi pinjol lainnya.

 

4. Penagihan Kunjungan ke Rumah

 

Penagihan awal hanya melalui telepon, pesan maupun WhatsApp namun jika dalam beberapa waktu tersebut diabaikan dengan tidak membayar angsuran, maka penagihan juga akan dilakukan oleh DC lapangan dari Easycash.


BACA JUGA:7 Cara Meringankan Utang Pinjol Puluhan Juta Agar Cepat Terlunasi, Tak Perlu Keluar Duit Banyak-banyak

Itulah dia beberapa pembahasan tentang apakah Easycash ada DC lapangan? Serta terkait pengalaman galbay serta beberapa resiko jika galbay pinjol EasyCash. (*)

Sumber: