6 Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Hitam di Kaki Secara Alami dan Cepat

6 Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Hitam di Kaki Secara Alami dan Cepat

--

RADAR TEGAL - Bekas luka seringkali menjadi permasalahan bagi semua orang terutama di bagian kaki. Karena itu tips ampuh menghilangkan bekas hitam di kaki secara alami dan cepat ini bisa jadi akan bermanfaat untuk Anda.

Bekas luka di kaki apabila lama dibiarkan akan menjadi bekas hitam yang membuat kita merasa tidak nyaman, karena bisa menimbulkan gatal dan luka semakin parah. Ada 6 tips ampuh menghilangkan bekas hitam di kaki secara alami yang wajib kamu coba.

Ada beberapa hal yang menyebabkan bekas hitam di kaki, salah satunya yang biasa terjadi yaitu akibat luka bakar, jatuh, dan digigit serangga. Nah, mudah sekali cara menyembuhkannya apabila kita rutin mengikuti tips ampuh menghilangkan bekas hitam di kaki secara alami.

Sekadar informasi, luka-luka tersebut kerap menimbulkan rasa gatal yang membuat kita menggaruknya dan menyebabkan bekas hitam. Karena itu mari simak tips ampuh menghilangkan bekas hitam di kaki secara alami dan cepat dengan bahan yang mudah didapatkan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Sunscreen Terbaik 2023, Bisa Bantu Atasi Flek Hitam dan Membuat Kulit Bercahaya

6 tips ampuh menghilangkan bekas hitam di kaki secara alami

1. Menggunakan Aloe Vera

Aloe vera adalah bahan alami yang mempunyai banyak khasiat untuk kesehataan kulit. Salah satunya yaitu mampu menyamarkan bekas hitam luka yang sudah lama menghitam di kaki.

Aloe vera sendiri memiliki banyak kandungan antioksidan yang sangat efektif untuk merawat kulit. Cara pemakaiannya adalah kamu dapat membeli gel aloe vera di toko kosmetik atau memetik daun aloe vera lalu dioleskan ke bagian luka dan tunggu selama beberapa menit.

Lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin apabila ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Madu

Madu memiliki kandungan antibakteri dan anti inflamasi yang dimana dapat membantu mempercepat penyembuhan bekas luyka di kaki. Caranya kamu bisa mengoleskan madu di bagian bekas luka di kaki kemudian diamkan selama beberapa menit.

BACA JUGA: Jangan Ngasal, Begini Urut-urutan Cara Pakai Air Mawar untuk Hilangkan Flek Hitam di Wajahdengan Cepat

Lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari sampai bekas luka di kaki memudar.

Sumber: