20 Mobil Bekas 50 Jutaan yang Iritnya Kebangetan, Siap Dipinang Untuk Mudik Tahun Ini

20 Mobil Bekas 50 Jutaan yang Iritnya Kebangetan, Siap Dipinang Untuk Mudik Tahun Ini

mobil bekas 50 jutaan--

RADAR TEGAL - Menjelang Ramadhan, Anda bisa menggunakan mobil bekas 50 jutaan ini untuk mudik. Meski bekas, rekomendasi mobil ini sangat cocok digunakan untuk perjalanan jauh.

Pasalnya mobil bekas 50 jutaan ini iritnya kebangetan. Sehingga meski untuk mudik jauh, Anda tidak akan menghabiskan bahan bakar terlalu banyak.

Rekomendasi mobil bekas 50 jutaan ini juga memiliki desain yang masih kekinian. Jadi meski bekas, masih sangat kekinian untuk digunakan ke kampung halaman.

Berikut rekomendasi mobil bekas 50 jutaan yang bisa Anda gunakan. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: 7 Mobil Bekas Murah Mulai Rp40 Jutaan 2024 di Toko Online, Jadul tapi Irit dan Tangguh

Cara memilih mobil bekas

Sebelum membeli mobil bekas, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Cek surat-surat

Hal yang wajib dilakukan untuk membeli mobil bekas 50 jutaan yaitu dengan memeriksa kelengkapan surat-surat. Hal ini untuk memastikan juga bahwa mobil yang akan Anda beli bukan mobil curian.

Cara paling mudah adalah dengan mendatangi langsung kantor TU Samsat terdekat untuk mengecek kembali STNK dan BPKB. Tanyakan apakah mobil yang Anda hendak beli masuk dalam daftar mobil hilang atau sedang bermasalah atau tidak.

Cocokkan Nomor Mesin dan Nomor Chasis dengan BPKB dan periksa pula BPKB apakah nomor dan tanggal faktur di BPKB sama dengan nomor dan tanggal di faktur asli (jika ada).

BACA JUGA: Mobil Bekas MPV 150 Jutaan yang Masih Worth It Dibeli, Cocok untuk Mudik Bareng Keluarga Besar

2. Periksa riwayat pemakaian

Pertama, cara  paling mudah adalah lihat riwayat servis mobil tersebut. Beri prioritas pada mobil dengan servis rutin di bengkel resmi. Lihat pula apakah mobil ini atas nama pribadi atau perusahaan.

Karena bila mobil perusahaan terkadang 'jam terbangnya' sudah tinggi. Ini berujung pada perawatan yang lebih intensif dan mahal bila dibanding mobil atas nama pribadi. Cek pula odometer mobil tersebut dan bandingkan dengan rata-rata odometer model sejenis yang dijual.

Sumber: