Tak Mampu Salip Penjualan HR-V, Hyundai Creta 2023 Dinilai Lemah Pada 3 Hal Ini

Tak Mampu Salip Penjualan HR-V, Hyundai Creta 2023 Dinilai Lemah Pada 3 Hal Ini

Tak Mampu Selip Penjualan HR-V, Hyundai Creta 2023 Dinilai Lemah Pada 3 Hal Ini Oleh Sebagian Pengguna--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Tak sanggup lampaui penjualan Honda HR-V di segmen SUV, Hyundai Creta 2023 memiliki 3 kelemahan yang membuatnya kalah bersaing. Berikut pembahasan lengkapnya bisa Anda simak melalui artikel di bawah ini.

Hyundai Creta 2023 menjadi mobil yang berada di segmen SUV atau Sport Utility Car dan cukup populer di kalangan usernya yang sebagian besar sudah berkeluarga. Lebih menariknya lagi rupanya SUV ini memiliki persaingan yang cukup ketat dengan Honda HR-V.

Bukan tanpa alasan memang kedua mobil baik Honda HR-V maupun Hyundai Creta 2023 berada di segmen yang sama yakni SUV (Sport Utility Vehicle). Walaupun begitu, Honda HR-V unggul dengan penjualannya yang melampau Creta. 

Lantas apakah yang membuat Hyundai Creta 2023 bisa kalah saing dengan Honda HR-V khususnya di sesi penjualannya itu. Mengutip dari beberapa sumber, ada 3 hal yang membuat Creta bisa kalah melawan HR-V yang sebagian besar menyinggung spesifikasi Creta.

BACA JUGA: Hyundai Kona EV 2024 Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Punya Desain Perpaduan Creta dan Ioniq

3 Hal yang membuat Hyundai Creta kalah bersaing dengan Honda HR-V

Berikut adalah 3 hal yang membuat Hyundai Creta bisa kalah bersaing dengan Honda HR-V, antara lain:

1. Kursi Belakang yang Minim Ruang Bergerak

Kelemahan Creta yang membuatnya kalah dalam persaingan melawan HR-V adalah kursi belakangnya yang memiliki ukuran yang minim. Hal ini menimbulkan rasa yang tidak nyaman ketika berkendara khususnya saat menempuh perjalanan jauh.

Selain itu, ruang kaki huga sangat terbatas menjadikan orang yang berpostur tinggi sangat sulit untuk bergerak. Kondisi ini juga membuat perjalanan terasa kurang nyaman menjadikan Creta bukan pilihan yang tepat bagi segelintir orang.

Headroom pada kursi belakang juga terbilang kurang lega sehingga penumpang yang memiliki tinggi di atas 175 cm akan merasa tidak nyaman. Material kursi Creta juga dinilai kurang empuk dan kurang menopang tubuh dengan baik dibandingkan kursi depannya.

BACA JUGA: Toyota Rush Hybrid 2024 Akan Muncul dengan Kejutan yang Bakal Memukau Pecinta otomotif

2. Material Menggunakan Bahan Plastik

Kelemahan Hyundai Creta 2023 yang membuatnya kalah bersaing juga terlihat pada materialnya yang menggunakan bahan plastik. Bahkan beberapa pengguna mobil SUV ini menyayangkan penggunaan bahan plastik mengingat harga mobil ini cukup mahal.

Sumber: