Hyundai Kona EV 2024 Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Punya Desain Perpaduan Creta dan Ioniq

Hyundai Kona EV 2024 Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Punya Desain Perpaduan Creta dan Ioniq

Hyundai Kona EV 2024 -hyundaiusa.com-

RADAR TEGAL – Hyundai Kona EV baru-baru ini diperkenalkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIM) 2024. Generasi terbaru Hyundai ini memang belum bisa dibeli, namun tidak ada salahnya Anda tahu dulu bagaimana spesifikasi yang ditawarkan.

Hyundai Kona EV 2024 merupakan mobil listrik asal Korea Selatan dan banyak diminati oleh konsumen tanah air. Kabarnya mobil ini dibanderol dengan harga lebih rendah dibanding pendahulunya, yaitu Ioniq 5 dengan harga sampai Rp800 juta saat pertama rilis di Indonesia.

Spesifikasi Hyundai Kona EV 2024 tentu saja mendapatkan penyegaran baru dibanding generasi sebelumnya. Mulai dari desain, sampai fitur-fitur yang dimilikinya.

Selengkapnya langsung saja simak ulasan tentang Hyundai Kona EV 2024 di bawah ini. Mulai dari eksterior, interior, serta performanya.

Eksterior Hyundai Kona EV 2024 bak gabungan Creta dan Ioniq

Dari segi tampilan luar, mobil listrik Hyundai generasi terbaru 2024 ini tampil dengan kesan futuristik. Hal ini bisa terlihat dari desain lampu DRL yang disematkan memanjang dari sisi kiri ke kanan, dengan aksen Parametric Pixel khas Hyundai. 

BACA JUGA : Hyundai Creta Facelift dan Creta N Line, Akankah Jadi Saingan Baru SUV di Indonesia?

Bagian depannya ada charging port dan kamera 360 tanpa adanya grille. Headlamp LED projector ada di ujung kanan dan kiri. Bagian bumper depan ada 4 sensor parkir sistem ADAS yang disebut Hyundai Smart Sense.

Disematkan juga lubang pendingin beraksen Parametric Pixel di bawah bumper. Desainnya makin menarik dengan adanya list hitam yang menyambung di semua bagian bawah mobil.

Sementara dari sisi eksterior samping Hyundai Kona EV ini ada sentuhan desain Ioniq. Ada guratan menyambung dari depan sampai samping yang menambah kesan gagah pada mobil.

Spionnya memiliki warna two tone yang dipisah lampu sign yang senada dengan desain DRL, serta ada kamera 360. Bagian atas mobil ada roof trail untuk menambah ruang penyimpanan. 

BACA JUGA : Mengapa Memilih Suzuki Grand Vitara Hybrid? Ini Keunggulannya Dibandingkan Hyundai Creta dan Honda HR-V

Untuk dimensi panjang 4.335 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.575 mm dengan jarak jarak sumbu roda 2.660 mm serta ground clearance 160 mm. Velg 19 inch berdesain Parametric Pixel berbalut ban Kumho 235/45 R19. 

Sumber: