5 Cara menghapus Data Pinjol Pribadi, Mudah dan Aman Cegah Penyalahgunaan Data Pribadi

5 Cara menghapus Data Pinjol Pribadi, Mudah dan Aman Cegah Penyalahgunaan Data Pribadi

5 Cara menghapus Data Pinjol Pribadi Agar Tidak Disalah Gunakan Oleh Oknum, Mudah Banget Loh--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Cara menghapus data pinjol berikut ini penting untuk kamu ketahui. Hal ini karena beberapa kejadian membuat data diri kamu banyak oknum gunakan untuk kepentingan pribadi mereka.

Jika data tersebut untuk melakukan tindakan kriminal tentunya akan merugikan kamu. Untuk itu, perlunya tahu cara menghapus data pinjol sampai ke akar-akarnya.

Dengan cara menghapus data pinjol ini pastinya kamu akan lebih aman dan tidak akan mendapatkan hal yang merugikan. Langkahnya cukup mudah dan bisa kamu lakukan sendiri loh di rumah.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas terkait cara menghapus data pinjol agar aman. Simak bahasan materi berikut agar data kamu tidak digunakan oleh para oknum di luar sana.

BACA JUGA: Cara Menghapus Data KTP di Pinjol dalam 5 Langkah, Kini Tak Perlu Khawatir Terjadi Penyebarannya

BACA JUGA: Tak Perlu Pusing, Begini Cara Menghapus Data Pinjol Ilegal Secara Permanen

5 Cara menghapus Data Pinjol Agar Aman dan Tidak Merugikan

1. Lunasi angsuran

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengaan melakukan pelunasan angsuran. Angsuran yang ada dan belum terbayarkan akan menjadi sebuah halangan untuk melakukan penghapusan data.

Untuk itu, sebaiknya kamu melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah tagihan kamu sudah selesai atau belum. Jika masih ada yang bolong, sebaiknya segeralah untuk melunasinya.

Pasalnya, jika tagihan tersebut tidak lunas akan membuat perkara baru. Data kamu juga kemungkinan akan terus ada karena kamu masih memiliki tagihan.

2. Melakukan Uninstall aplikasi

Cara selanjutnya adalah dengan menghapus aplikasi pinjaman online yang kamu gunakan. Cara ini memang tidak bisa menghapus data pribadi kamu yang ada di pinjaman online.

Namun, cara ini bisa kamu lakukan agar aplikasi tidak lagi mencari informasi terkait smartphone kita. Untuk melakukan penghapusan aplikasi ini sangat mudah bisa melewarti neranda smartphone maupun pada manajer aplikasi.

Sumber: