Toyota Fortuner Jadi SUV Paling Nyaman untuk Mudik, Ternyata ini Alasannya

Toyota Fortuner Jadi SUV Paling Nyaman untuk Mudik, Ternyata ini Alasannya

Toyota Fortuner jadi SUV paling nyaman untuk mudik--

RADAR TEGAL - Menjelang Ramadhan, mobil Toyota Fortuner jadi SUV paling nyaman untuk mudik. Pasalnya spesifikasinya mobil ini sangat cocok digunakan untuk perjalanan jauh.

Toyota Fortuner jadi SUV paling nyaman untuk mudik dengan segara fitur yang mendukungnya. Mobil ini bisa dijadikan opsi untuk Anda gunakan sebelum berpergian jauh.

Alasan Toyota Fortuner jadi SUV paling nyaman untuk mudik ini yaitu karena suspensinya yang empuk sehingga akan membuat nyaman pengemudinya. Bukan hanya karena keiritan bahan bakarnya juga menjadi nilai plus dari mobil yang satu ini.

Berikut mengapa Toyota Fortuner jadi SUV paling nyaman untuk mudik untuk Anda gunakan. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Ramai Dibahas! Ini Perbandingan Toyota Innova Zenix Hybrid dengan Gasoline Menurut Pengguna di Forum Otomotif

Toyota Fortuner jadi SUV paling nyaman untuk mudik

Melihat dari desainnya, SUV ini memiliki tampilan yang mewah dan sangat modern. Sehingga akan menjadi sorotan di kampung halaman.

Menengok pada kabin Toyota New Fortuner, terlihat secara keseluruhan kabinnya didominasi oleh warna hitam yang memberi kesan elegan pada SUV ini.

Lanjut pada bagian dasbor, terdapat logo GR Sport di beberapa bagian interior mobil tersebut, seperti di setir kemudi hingga tombol start/stop. Hal ini memberikan kesan sport pada Toyota Fortuner.

Untuk daya pacunya,  Toyota Fortuner terbaru dibekali spesifikasi mesin dengan kode 2TR-FE yang memiliki kapasitas sebesar 2,7 liter. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 160,7 hp pada putaran 3.400 rpm dengan torsi maksimum 242,2 Nm di putaran 4.000 rpm.

BACA JUGA: Saingan Berat Pajero Sport, Ini 4 Keunggulan Toyota Fortuner 2024 dengan 4 Mesin Tangguh Silinder Hybrid

Hal yang menarik, SUV yang satu ini sudah hadir dengan fitur safety seperti airbag di tujuh titik untuk varian GR Sport, Hill Start Assist (HSA), Traction Control, Emergency Brake Signal, Vehicle Stability Control (VSC), Trailer Sway Control, dan sebagainya.

Terdapat pula Surround Monitor untuk memudahkan pengemudi saat parkir, monitor dilengkapi Moving Object Detection, Blind Spot Detection, Lane Departure Warning, hingga Headway Monitoring Warning. Sehingga pengemudi tidak perlu khawatir akan menabrak sesuatu di sekitarnya saat parkir mundur.

Sayangnya New Fortuner belum disematkan fitur handal TSS (Toyota Safety Sense). TSS sendiri yaitu fitur keselamatan besutan Toyota yang berfungsi untuk mengurangi potensi bahaya saat berkendara.

Bentuk kerja fitur tersebut adalah mengandalkan kamera serta sensor laser dengan empat sistem kerja. Adapun salah satu keunggulan dari TSS adalah memberikan peringatan dini pada pengemudi saat mendeteksi adanya bahaya di sekitar.

Sumber: