4 Cara Bayar Hutang Pinjol agar Tidak Dikejar DC selama Ramadan, Bisa Pakai Program Ini

4 Cara Bayar Hutang Pinjol agar Tidak Dikejar DC selama Ramadan, Bisa Pakai Program Ini

4 cara bayar hutang pinjol agar tidak dikejar DC selama Ramadan-freepik-

Sebagian layanan pinjaman online biasanya bersedia memberikan kelonggaran pembayaran untuk nasabahnya, sesuai kriteria tertentu. Entah itu dengan mengurangi bunga sampai perpanjang tenor pembayaran.

3. Hubungi penyedia layanan

Cara bayar hutang pinjol agar tidak dikejar DC selama Ramadan selanjutnya menghubungi penyedia layanan terkait. Setelah Anda paham soal kebijakan keringanan, maka Anda bisa tanyakan kepada penyedia layanan yang Anda gunakan soal restrukturisasi.

Anda bisa jelaskan soal kondisi keuangan Anda lebih dulu agar lebih meyakinkan. Selain itu, agar nantinya pihak penyedia layanan bisa memberikan keringanan kepada Anda.

Anda juga bisa serahkan bukti soal kondisi keuangan seperti adanya pengurangan pendapatan, tagihan perawatan, sampai keadaan darurat lainnya yang begitu berdampak pada kondisi keuangan Anda.

BACA JUGA : 5 Keuntungan Pinjol Syariah untuk UMKM, Bebas Riba dan Prosesnya Mudah

4. Gunakan program khusus Ramadan

Kemungkinan ada sebagian layanan pinjol yang menawarkan program khusus jelang Ramadan. Contohnya seperti suku bunga khusus atau adanya diskon tertentu dengan syarat serta kebijakan tertera.

Anda bisa manfaatkan program khusus Ramadan ini sebagai cara mengurangi hutang pinjaman online. Jika memang layanan Anda memiliki program ini, tentu saja bisa sangat meringani hutang cicilan Anda.

Penutup

Cara di atas tadi merupakan solusi untuk Anda agar bisa melunasi hutang pinjol dengan aman selama bulan puasa. Diharapkan lewat cara-cara tadi juga bisa membantu Anda meminimalisir gangguan dari DC pinjol yang menagih hutang saat Ramadan.

Demikian 4 cara bayar hutang pinjol agar tidak dikejar DC selama Ramadan. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: