4 Cara Terhindar Spam dari DC Pinjol yang Meresahkan, Salah Satunya Bisa Gunakan Aplikasi Bawaan

4 Cara Terhindar Spam dari DC Pinjol yang Meresahkan, Salah Satunya Bisa Gunakan Aplikasi Bawaan

cara agar terhindar spam dari DC pinjol--

RADAR TEGAL - Bagaimana cara setting HP agar terhindar spam dari DC pinjol? Karena pinjaman online telah menjadi solusi yang mudah diakses bagi banyak orang, sehingga pembatasan dalam privasi sering terganggu.

Dengan cara setting HP agar terhindar spam dari DC pinjol ini Anda bisa menghindari penagihan yang mengganggu, terutama melalui spam telepon dan SMS dari DC pinjol.

Bagaimana cara setting HP agar terhindar spam dari DC pinjol ini? Berikut adalah beberapa tips efektif untuk melakukan setting pada HP Anda agar aman dan tidak terkena spam dari DC pinjol.

Berikut ini kami telah merangkum cara setting HP agar terhindari spam dari DC pinjol, dijamin hidup tenang, simak penjelasannya berikut ini.

BACA JUGA: Jangan Cuma Pasrah, Jika DC Pinjol Tagih Utang Nasabah Hingga ke Tempat Kerja Lakukan 5 Langkah Ini

Cara setting HP agar terhindari dari spam DC pinjol

1. Batasi Izin Notifikasi

Cara setting hp agar terhindar spam dari dc pinjol pertama, Anda dapat membatasi izin notifikasi yang diberikan kepada aplikasi pinjol pada HP Anda. Buka menu Pengaturan, lalu pilih opsi Notifikasi. 

Cari aplikasi pinjol yang ingin Anda atur, dan nonaktifkan notifikasi untuk fitur-fitur seperti SMS, Telepon, dan Suara. Dengan mengurangi jumlah notifikasi yang diterima dari aplikasi pinjol, Anda juga dapat mengurangi gangguan yang disebabkan oleh spam DC pinjol.

2. Cek Izin Akses Aplikasi Pinjol

Langkah kedua yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa izin akses yang diberikan kepada aplikasi pinjol pada HP Anda. 

BACA JUGA: Satu Lembar Surat Sakti Ini Bikin Tobat DC Pinjol Menagih dengan Cara Kasar, Cek Selengkapnya

Buka Pengaturan di HP Anda, pilih menu Aplikasi atau Privasi, dan temukan aplikasi pinjol yang pernah Anda gunakan. 

Periksa dengan teliti izin akses yang diminta oleh aplikasi tersebut, seperti akses ke Kontak, Telepon, dan SMS. Pastikan untuk mencabut izin akses yang tidak diperlukan, sehingga Anda dapat melindungi privasi Anda dari potensi penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sumber: