Bayi Perempuan Mungil di Brebes Bakal Berulangtahun Tiap 4 Tahun Sekali

Bayi Perempuan Mungil di Brebes Bakal Berulangtahun Tiap 4 Tahun Sekali

Petugas RSUD Brebes saat mengucapkan selamat kepada warga yang telah melahirkan anaknya pada tanggal cantik yakni 29 Februari 2024 atau di Tahun Kabisat.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Seorang bayi perempuan di Kabupaten Brebes lahir di tahun unik yakni Tahun Kabisat, Kamis 29 Februari 2024. Bayi perempuan yang cantik itu lahir di RSUD Kabupaten Brebes.

Seperti diketahui, Tahun Kabisat merupakan tahun yang mengalami penambahan satu hari dengan tujuan untuk menyesuaikan penaggalan dengan tahun astronomi. Jadi, pemilik tanggal lahir 29 Februari 2024 ini akan merayakan ulang tahun empat tahun sekali.

Bayi perempuan yang lahir di tahun kabisat ini merupakan putri kedua dari pasangan suami istri Sodikin dan Levia Fajar Riyani (29). Mereka merupakan warga Desa Banjranyar, Kecamatan Brebes.

Putri kedua dari pasutri dia atas lahir pada usia kehamilan 36 minggu. Putri cantik tersebut lahir normal pada jam 09.40 WIB. Dengan berat badan 2.745 gram dan panjang badan 48 centimeter (Cm).

BACA JUGA:  34 Ribu Bayi Lahir di Brebes Setiap Tahun, Pria Diminta Ikut Ini

Ditemui oleh petugas RSUD Brebes Levia Fajar Riyani mengaku senang anaknya bisa lahir dengan normal. Apalagi, anak keduanya itu lagir di tahun kabisat atau unik.

"Perkiraan lahir bulan lima. Anak pertama cowo, ini (anak kedua, Red) cewe. Ya seneng, yang penting normal dan sehat," terangnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan, Pengendalian dan Mutu Aris Suparmiati melalui Kepala ruang Seruni Tatik Handayani mengaku senang bisa membantu warga yang akan menyampaikan penyampaian. Yang terpenting, kata dia, pelayanan kepada warga adalah nomor satu.

“Pelayanan maksimal kepada masyarakat itu yang paling penting. Dan kepada ibu yang melahirkan anaknya di tahun kabisat ini semoga selalu sehat,” tutupnya. (*)

Sumber: