Mobil SUV Harga Rp 300 Juta dengan Spesifikasi Canggih, Mulai dari Wuling Alvez Sampai Honda

Mobil SUV Harga Rp 300 Juta dengan Spesifikasi Canggih, Mulai dari Wuling Alvez Sampai Honda

Mobil SUV Harga Rp 300 Juta Dengan Spesifikasi Canggih--

RADAR TEGAL - Saat ini, pilihan SUV di Indonesia semakin beragam. Bahkan dengan budget di bawah Rp 300 juta, kamu sudah bisa menemukan banyak pilihan SUV yang menarik. Mobil SUV harga Rp 300 juta ini juga tidak kalah dengan SUV lain yang harganya lebih mahal.

Karena saat ini merek-merek dari Jepang dan China berlomba-lomba untuk menyajikan SUV dengan harga yang terjangkau. Menariknya harga SUV ini juga bersaing dengan mobil-mobil di segmen Low MPV dengan harga sekitar Rp 200-300 jutaan, pastinya dengan spesifikasi mobil SUV harga Rp 300 juta yang tidak sembarangan.

Rekomendasi Mobil SUV Harga Rp 300 Juta

Penting bagi kamu untuk mengetahui mobil SUV harga Rp 300 juta untuk menemukan mobil SUV terbaik dengan harga yang hemat di kantong. Jadi, jika kamu sedang mencari SUV dengan harga di bawah Rp 300 juta, berikut ini beberapa pilihan yang bisa kamu pertimbangkan :

1. Wuling Alvez

Wuling Alvez juga memiliki harga di bawah Rp 300 juta, varian termahalnya juga hanya Rp 300 juta. SUV ini dapat menampung 5 penumpang dan tersedia dalam tiga varian, yaitu Alvez SE seharga Rp214 juta, Alvez CE Rp260 juta, Alvez EX Rp300 juta.

BACA JUGA: 5 Fitur Unggulan Toyota Harrier XU30, Mobil SUV Premium Unggulan yang Siap Libas Kompetitornya

Untuk mesinnya, Wuling Alvez menggunakan mesin berkapasitas 1.485 cc inline-4 cylinder DOHC,  mesin ini memiliki ukuran bore 74,7 mm dan stroke 84,7 mm. Dalam performa, Wuling Alvez mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 hp pada 5.800 rpm dan torsi 143 Nm pada 4.000 - 4.600 mm.

Wuling Alvez dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Bend Cruise Assistance, Traffic Jam Assistance with lane-keeping function, Intelligent Cruise Assistance with lane-keeping function dan Safe Distance Warning. Ada juga fitur Forward Collission Warning, Automatic Emergency Braking, Intelligent Hydraulic Braking Assistance dan Lane Departure Warning.

2. Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky memiliki dua pilihan mesin, yaitu 1.0L turbo dan 1.2L, sama seperti Toyota Raize. Fitur keamanan yang dimiliki Daihatsu Rocky termasuk Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Hill Start Assist, dan Vehicle Stability Control.

Di varian tertinggi Daihatsu Rocky, terdapat fitur ASA atau Advance Safety Assist, fitur ASA ini mencakup Pre Collision Braking, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention. Harga Daihatsu Rocky bervariasi, mulai dari Rp208,95 juta hingga Rp277,35 juta untuk varian termahal.

BACA JUGA: 5 Keunggulan Suzuki Grand Vitara 2024, Mobil SUV 5 Kursi dengan Dimensi yang Lebih Besar

3. Honda WR-V

Sumber: