Nasabah Galbay Wajib Waspada, Inilah 6 Ciri- Ciri DC Pinjol Datang ke Rumah Secara Tiba-tiba

Nasabah Galbay Wajib Waspada, Inilah 6 Ciri- Ciri DC Pinjol Datang ke Rumah Secara Tiba-tiba

Ilustrasi. Ciri-ciri DC pinjol datang ke rumah --

RADAR TEGAL -Nasabah galbay maupun yang mengalami telat pembayaran pastinya merasa ketakutan akan kedatangan DC pinjol ke rumah untuk menagih hutang. Meski begitu kamu mesti paham ciri- ciri DC pinjol datang ke rumah sekarang juga maupun dalam waktu dekat.

 

Dengan mengetahui ciri- ciri DC pinjol  datang ke rumah ini bisa untuk mewanti-wanti. Apakah Anda akan termasuk dalam target DC atau tidak.

 

Jika Anda penasaran dengan ciri- ciri DC pinjol datang ke rumah itu apa saja. Anda mesti simak pembahasan di dalam artikel ini.

 

Yang sudah jelasnya ciri- ciri DC pinjol datang ke rumah yakni pada pukul 08.00-20.00 sesuai dengan aturan OJK. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda membaca artikel ini sampai selesai supaya mendapatkan informasi lengkapnya.

BACA JUGA: 4 Cara Pintar Pakai Pinjol Tanpa Alami Galbay, Biar Tak Dikejar DC Lapangan

Ciri- Ciri DC Pinjol Datang ke Rumah 

 

1.Panggilan Telepon dan Surat Peringatan

 

Biasanya DC pinjol memulai dengan menelpon maupun mengirimkan pesan singkat berulang kali setiap hari untuk memberi peringatan dan menekankan untuk nasabahnya agar segera membayar tagihannya. Selain itu mereka akan segera mengirimkan surat peringatan agar hutang dibayar dalam batas waktu tertentu.

 

Namun jika Anda mengabaikan begitu saja, kemungkinan pihak perusahaan pinjol yang Anda pinjami akan menugaskan DC datang ke rumah. 

 

2.Mencari Informasi Pribadi Nasabah Galbay

 

Jika Anda telah menerima panggilan telepon atau menanyakan terkait surat berisi data pribadi seperti nomor telepon aktif, alamat rumah, dan alamat tempat kerja. Ini bisa menjadi salah satu ciri-ciri debt collector pinjol akan datang ke rumah. Hal itu menandakan pihak debt collector sedang mencari keberadaan Anda.

 

3. Kunjungan Tak Terduga

 

Hal paling mengejutkan yakni tiba- tiba debt collector pinjol datang ke rumah Anda untuk menagih hutang. Dan mereka akan menunjukkan identitas diri, beserta rincian daftar hutang nasabah beserta denda yang belum terbayarkan.

BACA JUGA: Bagaimana Jika Terjebak Hutang Pinjol Ilegal? Ini yang Akan Kamu Rasakan dan Cara Melunasinya

4. Pengetahuan Detail Tentang Hutang Pinjol Anda

 

Jika terdapat seseorang debt collector pinjol yang menghubungi Anda dan menjelaskan jumlah hutang, waktu jatuh tempo, jumlah denda, jumlah suku bunga, ini bisa menjadi pertanda mereka memang pinjol resmi yang diawasi OJK dan benar- benar perusahaan pemungutan hutang yang sah.

 

5. Langsung Foto Rumah Nasabah

 

Lalu jika DC pinjol sudah sampai ke rumah Anda maka mereka akan langsung memfotonya. Maka pastikan terlebih dahulu jika foto yang diambil berdiri tegak lurus, bukan dari atas.

 

Karena jika dari atas berarti foto tersebut hanya diambil melalui aplikasi Google Street View saja. Namun jika memang foto tersebut tegak lurus atau sejajar itu menandakan mereka hanya memberitahu ke perusahaan pinjol kalau sudah di rumah nasabah. 

 

6. Tidak Mengirimkan Chat Akan Datang Bersama RT

 

Ini yang sering terjadi biasanya nasabah galbay mendapatkan pesan gertakan bahwa DC akan datang ke rumah bersama RT/ RW setempat. Padahal itu hanyalah sebuah gertakan saja dan Anda tak perlu takut akan hal itu.

BACA JUGA: Pengakuan Mantan DC Pinjol, Ungkap Trik Ini Pinjaman Online Ilegal

Karena DC pinjol legal hanya datang ke rumah nasabah untuk menagih hutang tanpa melibatkan RT/ RW setempat. Namun disisi lain DC juga boleh mengkonfirmasi ke RT/ RW jika terancam keamanannya.

 

Misalnya, Anda sebagai nasabah seseorang tempramen dan DC sudah datang dua kali, akan tetapi Anda tidak mau membayar dengan mengancam DC menggunakan golok. Jika kasusnya seperti itu maka DC boleh melaporkan ke RT/ RW setempat untuk meminta pendampingan agar kondisinya tetap kondusif dan tidak ada hal- hal yang tidak diinginkan.

 

Itulah dia beberapa ciri- ciri DC pinjol datang ke rumah. Oleh karena itu jika dirasa masih memiliki hutang pinjol segera lakukan pelunasan. (*)

Sumber: