Event MAXi Flash Trip Buktikan Ketangguhan Yamaha LEXi LX 155 Series Libas Rute di Jawa Tengah

Event MAXi Flash Trip Buktikan Ketangguhan Yamaha LEXi LX 155 Series Libas Rute di Jawa Tengah

--

RADAR TEGAL – Skutik premium model teranyar dari keluarga MAXi, Yamaha LEXi LX 155 yang meluncur pada bulan Januari lalu, menjawab keinginan konsumen yang membutuhkan motor kelas premium dengan performa MAXimal serta karakter simpel dan praktis dengan mengusung konsep ”Simple but MAXi”.

Untuk membuktikan ketangguhan Yamaha LEXi LX 155, Yamaha menggelar event MAXi Flash Trip pada 24-26 Februari 2024 dengan menyusuri rute dari Kota Semarang menuju Kota Yogyakarta.

Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg Antonius Widiantoro mengatakan, event ini merupakan pembuktian keunggulan produk terbaru Yamaha LEXi LX 155 dengan berkendara di wilayah perkotaan dan touring keluar kota.

Kondisi perjalanan diperkotaan dan touring yang berkelok serta memiliki tanjakan yang curam, tentunya akan menguji sejauh mana kemampuan dari Yamaha LEXi LX 155 Series dalam hal akselerasi, kontrol handling maupun kenyamanan posisi berkendara,” tuturnya.

BACA JUGA: Mesin Yamaha Lexi LX 155, Generasi Baru Blue Core dengan Performa Optimal dan Efisien

Antonius menambahkan, keunggulan dari Yamaha LEXi LX 155 ini seperti ruang pijakan kaki yang luas dan rata, bobot yang ringan, mesin Blue Core 155cc generasi terbaru yang bertenaga, serta fitur–fitur canggih lainnya akan dapat dirasakan manfaatnya secara lebih optimal.

Gelaran MAXi Flash Trip diawali dengan kegiatan city touring di area perkotaan Semarang yang mengambil titik keberangkatan dari Yamaha Flagship Shop Semarang menuju Kota Salatiga.

Menempuh jarak lebih dari dari 50 km, rombongan touring melalui jalur berkelok dan menanjak seperti di Ungaran dan Bawen. Ini membuktikan ketangguhan dari Yamaha LEXi LX 155 Series yang memiliki kontrol handling yang baik serta akselerasi mesin yang mumpuni.

Kegiatan berlanjut dengan aktivitas Technical Workshop untuk membedah lebih dalam mengenai motor, khususnya mesin Blue Core 155cc generasi terbaru. Berikutnya rombongan touring juga berkesempatan untuk menghadiri Yamaha LEXi Community Gathering di daerah Kopeng untuk berkumpul dengan komunitas dan menikmati sunset dari arah Gunung Telomoyo, didaerah Salatiga.

BACA JUGA: Perbandingan Yamaha Lexi LX 155 dan Vario 160, Duel Skutik Berteknologi Blue Core yang Bikin Keder

Jalur dataran tinggi di daerah Ungaran dan Kopeng yang menantang sekaligus indah untuk dinikmati, tentunya memberikan sensasi berkendara tersendiri bagi para media, blogger dan vlogger. Tidak sedikit dari mereka yang juga memanfaatkan momen itu untuk menjajal performa mesin dan kelincahan motor saat berakselerasi di tanjakan serta tikungan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh

Salah satu blogger yang ambil bagian pada event MAXi Flash Trip Permana Trias mengatakan, performa Yamaha LEXi LX 155 series sangat terasa meningkat dari LEXi 125 sebelumnya. Peningkatan kapasitas kubikasi mesin dari 125cc ke 155cc pada generasi terbaru memang benar mampu memberikan tenaga yang lebih baik.

Kontrol terhadap motor juga masih khas seperti generasi LEXi sebelumnya yang memiliki handling terbaik di kelasnya. Mungkin ini dikarenakan bobot yang ringan dan center of gravity yang baik sehingga membuat motor lebih lincah untuk salip menyalip maupun berkelok di jalan pegunungan, ditambah dengan sistem pengereman yang mumpuni khas produk dari Yamaha. LEXI LX 155 Series diajak perjalanan jauh pun masih nyaman karena dek kaki yang luas dan rata,” ungkapnya. (*)

Sumber: