7 Petugas KPPS di Tegal Sakit Usai Menjalankan Tugasnya, KPU Gercep Lakukan Hal Ini

7 Petugas KPPS di Tegal Sakit Usai Menjalankan Tugasnya, KPU Gercep Lakukan Hal Ini

Ketua KPU saat mengunjungi dan memberikan santunan kepada petugas KPPS di Tegal yang sakit setelah melaksanakan tugas--

RADAR TEGAL - Sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Tegal jatuh sakit usai melakukan tugasnya di TPS. Mereka pun sempat mendapatkan perawatan petugas medis.

Komisioner KPU Thomas Budiono mengatakan setelah tahapan pemungutan suara, pihaknya mendapatkan laporan adanya petugas KPPS di Tegal jatuh sakit. Mereka sempat di rawat di sejumlah fasilitas kesehatan.

"Setelah kita melakukan pendataan, ada 7 anggota KPPS di Tegal yang jatuh sakit setelah melaksanakan tugasnya. Mereka juga mendapatkan perawatan medis," katanya.

Menurut Thomas, dari 7 petugas KPPS di Tegal yang sakit, 6 di antaranya tercover BPJS. Sementara satu lainnya mendapatkan santunan dari KPU.

BACA JUGA: Wajib Sehat! Syarat Pelamar Petugas KPPS Harus Lolos Skrining 10 Penyakit

Adapun petugas yang mendapatkan santunan dari KPU adalah atas nama Diyah Pusparini warga Jalan Merpati, Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan. Yang bersangkutan sakit, malam hari setelah rekap di TPS 029 Randugunting pada 14 Februari 2024.

"Malam hari setelah pemungutan dan rekap, yang bersangkutan merasa kelelahan dan batuk. Kemudian esok paginya memeriksakan diri di UPTD Balai Pengobatan Penyakit Paru Paru Kota Tegal," tandasnya.

Selanjutnya, imbuh Thomas, pihaknya memberikan santunan kepada yang bersangkutan. Itu, sebagai bentuk perhatian dan penghargaan KPU Kota Tegal kepada anggota KPPS yang telah mengorbankan waktu, tenaga dan kesehatannya untuk menyelenggarakan pemungutan di TPS.

Demikian informasi terkait adanya 7 orang petugas KPPS di Tegal yang mengalami sakit setelah melaksanakan tugasnya. (*)

Sumber: