8 Kelebihan dan Kekurangan Paylater BCA yang Mesti Dipahami Sebelum Mengajukannya, Terutama Generasi Gen Z

8 Kelebihan dan Kekurangan Paylater BCA yang Mesti Dipahami Sebelum Mengajukannya, Terutama Generasi Gen Z

Kelebihan dan kekurangan paylater BCA --

RADAR TEGAL- Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah paylater yang istilahnya beli sekarang bayar nanti alias ngutang dulu. Salah satu bank Indonesia kini terdapat fitur paylater yakni Bank BCA, namun sebelum aktifkan mesti tahu kelebihan dan kekurangan paylater BCA terlebih dahulu.

 

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan paylater BCA ini supaya Anda tidak menyesal di kemudian hari. Pasalnya banyak generasi gen Z saat ini yang aktif menggunakan layanan paylater.

 

Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan paylater BCA? Mari kita simak penjelasannya di dalam artikel kali ini.

 

Karena di dalam artikel ini akan membahas secara lengkap terkait kelebihan dan kekurangan paylater BCA. Yuk baca hingga selesai supaya mendapatkan informasi lebih jelasnya.

BACA JUGA:Takut Pinjol Ilegal? Coba Pinjaman Online BCA Cair hingga Rp10 Juta Bisa Ajukan di Rumah

Kelebihan Paylater BCA

 

1.Cicilan Tenor Panjang

 

Yang menarik dari menggunakan Paylater BCA yakni dapat membayar dengan jatuh tempo panjang mulai dari 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Tentunya ini sangat memberikan kelonggaran dalam pengaturan pembayaran sesuai dengan kemampuan nasabahnya.

 

2. Tanpa Perlu Kartu Kredit

 

Tidak perlu menggunakan kartu kredit saat menggunakan paylater BCA, hanya diperlukan saat Anda ingin mengaktifkan paylater harus menjadi nasabah Bank BCA terlebih dahulu.

 

3. Cepat Disetujui

 

Untuk mengaktifkan fitur paylater BCA ini sangat cepat dan mudah disetujui, karena anda hanya memerlukan menyiapkan data pribadi seperti KTP. Pengguna dapat dengan mudah mengakses layanan ini.

 

4.Terdapat Promo Menarik

 

Saat awal peluncurannya, Paylater BCA menawarkan berbagai promo menarik termasuk bunga 0 persen untuk cicilan 1 bulan dan 3 bulan hingga Januari 2024, serta bunga 1,25% untuk cicilan 6 dan 12 bulan hingga Maret 2024.

BACA JUGA:Cara Top Up Kartu Flazz BCA Lewat Online atau ATM, Aman dan Anti Belibet

Setelah membaca kelebihan Paylater BCA, berikut ini kekurangan Paylater BCA:

 

1.Ketergantungan Menggunakan Paylater

 

Karena menggunakan layanan paylater akan menjadi ketergantungan karena memudahkan untuk belanja sekarang bayar nanti. Namun sebaiknya gunakan layanan paylater BCA secara bijak, karena jika tidak akan berdampak negatif pada keuangan.

 

2. Berpotensi Keterlambatan Pembayaran

 

Kondisi keuangan seseorang memang tidak dapat diprediksi dan dapat berpotensi Keterlambatan pembayaran yang dapat mengakibatkan meningkatnya jumlah suku bunga yang mesti dibayar. 

 

3. Suku Bunga

 

Perlu diperhatikan juga terkait suku bunga yang jika kita mengalami telat pembayaran. Dengan kelebihan suku bunga dapat menambah beban finansial, sehingga disarankan untuk membayar tepat waktu sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang telah disepakati.

 

4.BI Checking Rusak

 

Kemudian jika pengguna mengalami telat pembayaran pastinya berpotensi nilai skor kredit menurun maupun BI Checking menjadi rusak. Jika hal ini terjadi sudah dipastikan kedepannya pengguna akan kesulitan mendapatkan pinjaman dari bank, kredit kendaraan, KPR maupun lembaga keuangan lainnya.

 

Jadi sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan paylater BCA ini mesti pertimbangan terlebih dahulu supaya nanti tidak menyesal di kemudian hari. Dan jika memang menggunakan layanan paylater BCA mesti perkiraan jumlah tagihannya, pastikan sesuai dengan kemampuan Anda.

BACA JUGA:Berapa Harga Kartu Flazz BCA? Berikut Harga dan Limit Terbaru 2024

Sebagai informasi tambahan, Paylater BCA merupakan fasilitas kredit yang dapat digunakan sebagai alternatif solusi pembayaran oleh nasabah untuk menunda atau mencicil pembayaran atas suatu transaksi dengan tujuan konsumtif. Paylater BCA dapat digunakan untuk transaksi dengan menggunakan QRIS dengan limit kredit hingga Rp 20 juta.

 

Selain itu pengajuan untuk mengaktifkan Paylater BCA ini hanya memakan waktu 1x24 saja. Nasabah pun dapat mengajukan layanan ini secara online menggunakan aplikasi myBCA.

 

Demikian penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan paylater BCA. Semoga bermanfaat (*)






Sumber: