5 Penyebab Kartu Flazz BCA Tidak Bisa Digunakan, Jangan Sampai Kejadian di Gerbang Tol Bisa Bikin Rempong

5 Penyebab Kartu Flazz BCA Tidak Bisa Digunakan, Jangan Sampai Kejadian di Gerbang Tol Bisa Bikin Rempong

5 Penyebab Kartu Flazz BCA Tidak Bisa Digunakan, Jangan Sampai Kejadian di Gerbang Tol Bisa Bikin Rempong--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Inilah 5 penyebab kartu Flazz BCA tidak dapat digunakan pada saat pembayaran gerbang tol. Penjelasan lengkapnya bisa Anda simak melalui pembahasan artikel di bawah ini.

Kartu Flazz BCA merupakan salah satu metode pembayaran yang umum sekali digunakan ketika membayar tol. Adapun penggunaan kartu ini sangat mudah sekali dan praktis untuk digunakan membayar tarif tol. Terlebih bentuknya yang seperti kartu ATM membuatnya mudah ditaruh di dompet.

Namun, ada kalanya kartu Flazz BCA sangat sulit digunakan atau dalam artian lain tidak dapat digunakan. Hal ini bisa saja terjadi dan apesnya bisa terjadi ketika tengah membayar tarif tol. Tentu masalah ini menjadi rempong, terlebih ada kendaraan di belakang yang sedang mengantre.

Nah untuk mengantisipasi kejadian seperti ini, perlu Anda ketahui bahwa ada 5 penyebab umum yang menyebabkan kartu Flazz BCA tidak bisa digunakan. Berikut penjelasan lengkap tentang kartu Flazz yang tidak bisa digunakan, bisa Anda lihat di bawah ini.

BACA JUGA: Syarat Mudah Pengajuan Paylater BCA, Bisa Dapat Bunga Minim Cuma 2 Persen di Tiap Transaksi

Penyebab kartu Flazz tidak bisa digunakan

Mengutip dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa penyebab yang menjadi alasan mengapa kartu Flazz tidak bisa digunakan.

1. Saldo Flazz yang Tidak Mencukupi

Alasan yang pertama dan yang paling logis mengapa kartu Flazz tidak bisa digunakan adalah karena saldonya yang habis. Jika saldo habis atau tidak cukup, sistem tidak akan menerima saldo untuk memotong biaya perjalanan.

Umumnya, ketika Anda memasuki gerbang tol, mesin EDC akan membaca saldo pada kartu Flazz Anda. Jika saldonya tidak cukup atau kosong, maka transaksi akan ditolak. Oleh kerana itu, selalu ingat untuk top up saldo Flazz sebelum mulai perjalanan.

2. Kartu Flazz Belum Aktif

Karena pada dasarnya kartu Flazz BCA tidak bisa digunakan pada saat pertama pembelian, mungkin banyak yang menganggap kartu ini langsung bisa digunakan untuk membayar tarif gerbang tol. Padahal, diperlukan pengaktifan terlebih dahulu.

BACA JUGA: Cara Mengajukan Pinjaman Paylater BCA 20 Juta Bunga 0 Persen, Bisa Dicairkan Sesuai Keinginan Anda

Adapun mengaktifkan kartu Flazz bertujuan untuk menghubungkan chip yang ada pada kartu Flazz ke sistem BCA. Nah untuk mengaktifkan kartu Flazz sendiri Anda bisa melakukannya melalui aplikasi BCA Mobile. Caranya adalah:

  • Unduh dan install aplikasi BCA Mobile di smartphone Anda.
  • Masuk ke aplikasi BCA Mobile dengan akun Anda.
  • Pilih menu "Flazz".
  • Pilih "Aktivasi Kartu Flazz".
  • Ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan aktivasi.

Sumber: