Perkuat Kemitraan Kepolisian dan Masyarakat, Polres Tegal Gelar Pembinaan Ketertiban Masyarakat

Perkuat Kemitraan Kepolisian dan Masyarakat, Polres Tegal Gelar Pembinaan Ketertiban Masyarakat

JARING KEMITRAAN - Personil Satbinmas Polres Tegal terima cindera mata dari komunitas usai gelar kemitraan.--

RADAR TEGAL – Jajaran Polres Tegal menggelar kegiatan pembinaan ketertiban masyarakat di areal GOR Indor Trisanja Slawi. Kegiatan dengan sasaran komunitas Toyota Kijang Super club Indonesia chapter Galawi (Tegal - Slawi) itu dalam rangka pelaksanaan program  Binpolmas (Pembinaan Pemolisian Masyarakat).

Kegiatan Pembinaan Ketertiban masyarakat, merupakan langkah sangat penting untuk memperkuat kemitraan antara kepolisian dan masyarakat. Dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilauyah hukum Polres Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kasat Binmas AKP Bambang  Suwidagdo menyatakan dalam kegiatan pembinaan ketertiban masyarakat pihaknya memberikan informasi tentang Pemolisian Masyarakat atau Polmas. Pihaknya berharap peran aktif dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

"Polmas adalah sebuah konsep dimana masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Dengan mengenali dan memahami Polmas, anggota komunitas dapat lebih memahami pentingnya peran serta mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib," ujarnya Senin 19 Februrari 2024.

BACA JUGA: Polres Tegal Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024 dari Gudang KPU Hingga ke TPS

Dikesempatan ini pihaknya juga mengajak counitas untuk  menjadi polisi bagi diri sendiri dan lingkungannya. Melalui kegiatan itu, pihaknya juga mengingatkan tentang pentingnya kesadaran diri dan tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar mereka.

“Dengan memahami setiap individu memiliki peran penting dalam menjaga keamanan, anggota komunitas dapat membantu tugas kepolisian. Dengan melaporkan kejadian atau perilaku mencurigakan yang dapat membahayakan lingkungan mereka," cetusnya.

Pihaknya juga menghimbau terkait kamtibmas yang bertujuan untuk mengingatkan para anggota komunitas tentang pentingnya menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Tegal. Dengan mematuhi aturan dan norma-norma yang berlaku.

“Serta ikut serta aktif dalam melaporkan hal-hal yang mencurigakan atau potensi gangguan keamanan. Mereka dapat turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak yang berada diKabupaten Tegal," ungkapnya. (*)

Sumber: