Selain Telur Asin, Ini 4 Kuliner Khas Brebes yang Murah Meriah Bikin Segar Lidah dan Mengenyangkan

Selain Telur Asin, Ini 4 Kuliner Khas Brebes yang Murah Meriah Bikin Segar Lidah dan Mengenyangkan

Ilustrasi. 4 kuliner khas Brebes yang murah meriah-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 4 kuliner khas Brebes yang murah meriah harus Anda coba selain telur asin. Terutama bagi Anda yang ingin baru ingin berlibur ke Brebes bersama keluarga atau teman.

Kuliner khas Brebes yang murah meriah ini pasti bisa membuat segar lidah dan cukup mengenyangkan perut. Sayang rasanya jika Anda datang ke Brebes dengan melewatkan beberapa makanan ini.

Selain itu, kuliner khas Brebes yang murah meriah ini mudah ditemukan di daerah perkotaan. Jadi, Anda tidak akan tersesat atau kesulitan akses untuk mengunjunginya.

Berikut 4 kuliner khas Brebes yang murah meriah yang bisa Anda coba. Simak rekomendasinya sampai akhir.

4 kuliner khas Brebes yang murah meriah

Ada makanan berat serta camilan yang bisa bisa Anda coba. Harganya sangat ramah di kantong dan tentunya memberikan sensasi yang mantap di lidah.

BACA JUGA : Fakta Unik Bawang Goreng Brebes, Eksplorasi Kuliner yang Berpadu dengan Budaya Lokal

1. Sate Blengong dan Kupat Ngglabed

Jika Anda mencari sate-satean, maka bisa coba sate blengong khas Brebes ini yang jadi salah satu menu makanan andalan terbaik yang murah. Daging yang digunakan untuk sate ini merupakan dari daging unggas sejenis bebek.

Meski agak alot dengan tusuk sate yang panjang, bumbunya pasti membuat Anda ketagihan. Bumbu sate ini terasa sedikit manis dan pedas, cocok dimakan bersama dengan kupat glabed atau kupat sayur. 

Anda bisa menemukan sate blengong ini di alun-alun Brebes. Ada juga yang menjualnya di beberapa pinggir jalan daerah Brebes.

2. Sega adep-adep

Makanan khas Brebes yang wajib dicoba yaitu sega adep-adep, yang mana sega artinya nasi yang berasal dari bahasa Jawa. Menu ini terdiri dari nasi putih dengan beragam lauk pauk.

Sumber: