4 Tips Merawat AC Suzuki APV Bekas, Solusi Menjaga Kenyamanan Berkendara Mobil Keluarga Anda

4 Tips Merawat AC Suzuki APV Bekas, Solusi Menjaga Kenyamanan Berkendara Mobil Keluarga Anda

AC MOBIL - Segera terapkan tips merawat AC Suzuki APV bekas ini dan pastikan AC mobil Anda tetap dingin dan awet dalam setiap perjalanan.--

RADAR TEGAL - Bagaimana cara merawat AC Suzuki APV bekas? Apakah Anda sering merasa gerah saat berkendara dengan Suzuki APV bekas? 

Jangan khawatir! Artikel ini akan membahas merawat AC Suzuki APV bekas, kita semua tahu bahwa udara yang sejuk sangat penting untuk kenyamanan di dalam mobil, terutama di cuaca tropis seperti di Indonesia. 

Untungnya, merawat AC Suzuki APV bekas ini bisa menjadi solusi untuk tetap merasakan kesejukan di setiap perjalanan. Cocok untuk kalian yang sedang merencanakan perjalanan jauh.

Suzuki APV dikenal dengan sistem AC yang efisien, tetapi seperti halnya komponen lain, merawat AC Suzuki APV bekas yang tepat sangat penting agar AC tetap berfungsi dengan baik.

BACA JUGA: Suzuki APV Arena 2024 Hemat Banget Dibawa Mudik Lebaran, Mesinnya Kuat Konsumsi BBM-nya Juga Irit

Tips menjaga kualitas AC mobil

Nah, bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara merawat mobil ini agar tetap dingin dan awet, simaklah tips-tips berikut ini.

1. Periksa Tekanan Freon

Tips merawat AC Suzuki APV bekas yang pertama. Tekanan freon yang tepat adalah kunci untuk memastikan AC berfungsi dengan baik. Pastikan tekanan freon berada dalam rentang 30-40 psi untuk mendapatkan pendinginan yang optimal. 

Periksa tekanan ini secara teratur, setidaknya setiap 6 bulan sekali, guna menghindari masalah pendinginan yang tidak diinginkan.

2. Ganti Filter AC

Filter AC berperan penting dalam menjaga kualitas udara yang masuk ke dalam sistem. Dengan mengganti filter AC setiap 3 bulan, Anda dapat mencegah kotoran dan partikel lainnya menyumbat saluran udara, yang dapat mengganggu kinerja AC serta menyebabkan bau tidak sedap.

BACA JUGA: Beri Kesan Serba Guna, Begini Keunggulan Suzuki APV Arena 2024 Bikin Alphard Tersaingi

3. Bersihkan Evaporator dan Kondensor AC

Sumber: