4 Tempat Wisata Pesona Tegal dengan Keindahan Khas Pesisir Jawa, Ada yang Masuknya Gratis Tanpa Tiket

4 Tempat Wisata Pesona Tegal dengan Keindahan Khas Pesisir Jawa, Ada yang Masuknya Gratis Tanpa Tiket

Tempat Wisata Pesona Tegal--instagram

RADAR TEGAL - Kota Tegal menjadi salah satu kota pesisir yang memiliki pantai dengan pasir hitam, namun, keindahan pantai tersebut bisa menjadi pilihan Anda untuk berkunjung. Selain pantai, Tegal masih mempunyai banyak tempat wisata yang alami, ini ada beberapa tempat wisata pesona Tegal.

Tempat wisata pesona Tegal sangat banyak diminati oleh wisatawan dan orang-orang untuk berlibur, karena keindahan alamnya yang harus kita rasakan. Mulai dari pegunungan hingga pantainya, semuanya sangat patut Anda kunjungi bersama teman-teman maupun keluarga.

Biasanya untuk tempat wisata pesona Tegal lebih banyak dikunjungi oleh anak-anak remaja yang ingin explore daerah Tegal. Karena pemandangan yang membuat mereka tertarik sehingga pengalaman mereka bertambah dengan kebersamaan teman-teman.

Banyak sekali ikon yang tempat wisata pesona Tegal miliki, dari masing-masing wisata memiliki ikon yang berbeda atau ciri khas berbeda. Nah, lalu apa saja tempat wisata yang dapat Anda kunjungi? Simak sampai akhir yaa, berikut rekomendasinya:

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Tempat Wisata Murah di Kabupaten Tegal untuk Keluarga, Anak-anak Pasti Senang

Tempat wisata pesona Tegal

1. Museum Situs Semedo


--instagram Museum Semedo

Pertama ada tempat wisata bersejarah yang memiliki unsur beberapa ilmu yang dapat dipelajari. Tidak hilang juga pada kesenian yang dimiliki oleh Museum Situs Semedo ini. Dikutip dari instagram Museum Semedo, untuk tiket masuk tidak dikenakan biaya/gratis.

Museum ini terdapat 3 ruang display pameran yang menampilkan dari terciptanya pembentuka alam semesta, pesebaran Homo Erectus di Indonesia, hingga penjelasan budaya dan evolusinya. Dan masih banyak lainnya sejarah yang dimiliki.

Jika Anda ingin berlajar lebih, Anda bisa berkunjung ke Desa Semedo, Kec. Kedungbanteng, Tegal, 52472. Dan untuk jam operasional Selasa-Minggu, 08.00 - 15.30 WIB.

2. Agro Kaligua


--instagram pesona tegal

Kedua ada tempat wisata pesona Tegal yang tidak boleh Anda lewatkan, karena suasana alam yang mendukung untuk dikunjungi. Untuk wisata alam yang satu ini buka setipa hari dan mulai dari jam 07.00 - 16.30 WIB.

Sumber: