3 Cara Memilih TV Dinding yang Benar agar Kualitas Tontonannya Apik, Cek Hal Ini Dulu

3 Cara Memilih TV Dinding yang Benar agar Kualitas Tontonannya Apik, Cek Hal Ini Dulu

3 cara memilih TV dinding yang benar agar kualitas tontonan optimal-freepik-

- Layar lebih dari 36 inch cocok untuk ruangan besar

Untuk ukuran layar 36 inch ke atas cocok untuk ruangan yang luas dan besar. Anda bisa menonton sampai bermain game bersama teman atau keluarga. 

BACA JUGA : 4 Cara Memilih TV Box yang Benar agar Berfungsi Sesuai Kebutuhan, Jangan Cuma Fokus Merk

2. Perhatikan resolusi gambarnya

Cara memilih TV dinding yang benar berikutnya juga harus memperhatikan resolusi gambar agar tontonan lebih berkualitas. Adapun 3 jenis resolusi TV yang populer, yaitu HD, FHD, dan UHD.

- HD ideal untuk tontonan acara TV sehari-hari

High Definition atau HD memiliki kerapatan gambar 1.280 pexel x 720 pexel. Biasanya televisi HD ini ukuran layarnya di bawah 25 inch. Resolusi ini sudah cocok untuk tontonan sehari-hari seperti berita, sinetron, dan sejenisnya.

- FHD ideal untuk main game atau nonton bola

Hal yang harus diperhatikan sebelum membeli TV dinding berikutnya ada resolusi FHD yang dimiliki. Resolusi ini memiliki kerapatan gambar 1.920 pexel x 1.080 pexel. Cocok untuk pengguna yang sering main game atau nonton bola karena grafisnya lebih tajam dan stabil.

- UHD ideal untuk mencari sensasi seperti bioskop

Untuk resolusi ini cocoknya di ruangan yang memang besar dan luas. Kerapatan gambar UHD yaitu 3.840 pexel x 2.160 pexel. Resolusi ini juga dikenal sebagai resolusi 4K yang cocok untuk menonton film. Visual yang disuguhkan seperti nyata dan begitu detail.

BACA JUGA : Bukan Cuma Liat Harga, Ini 4 Cara Memilih TV 4K yang Tepat agar Bisa Memenuhi Semua Kebutuhan

3. Bobot TV, bracket, dan dinding

Cara memilih televisi dinding yang tepat berikutnya juga harus dilihat dari bobot TV, komponen bracket, sampai kondisi dinding yang ingin dipasangkan. Bracket ini merupakan penyangga dengan beragam tipe, seperti gantung, standing, dan lainnya.

Sumber: