5 Wisata Brebes yang Jarang Orang Tahu, Nggak Kalah Bagusnya dengan yang Ada di Jogja Loh

5 Wisata Brebes yang Jarang Orang Tahu, Nggak Kalah Bagusnya dengan yang Ada di Jogja Loh

LIBURAN DI BREBES - Wisata Brebes yang jarang orang tahu menawarkan pengalaman yang berbeda dan tak terlupakan bagi para pencinta petualang dan keindahan alam.--

RADAR TEGAL - Ada apa saja wisata Brebes yang jarang orang tahu? Brebes, sebuah kota yang dikenal dengan bawang merahnya, ternyata juga memiliki kekayaan alam yang menakjubkan yang masih jarang diketahui orang. 

Bagi para penggemar petualangan yang mencari pengalaman baru, wisata Brebes yang jarang orang tahu ini menawarkan beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dieksplorasi. 

Wisata ini mulai dari air terjun yang memesona hingga pantai yang tenang. Mari kita telusuri keindahan tersembunyi dari wisata Brebes yang jarang orang tahu.

Berikut ini Radar Tegal telah merangkum beberapa wisata Brebes yang jarang orang tahu, bagi warga Brebes mungkin bosan dengan wisata ini, namun bagi orang yang di luar daerah mungkin sangat terpukau saat mendatanginya. Simak artikel di bawah ini.

BACA JUGA: Menikmati Wisata Sunset di Desa Ciputih Salem Brebes, Suasana Indah Benar-benar Bikin Betah

1. Curug Putri

Di tengah hutan lebat Padanama, Mendala, Kec. Sirampog, Kabupaten Brebes, tersembunyi Curug Putri yang menawarkan panorama air terjun yang begitu memukau. 

Meski akses menuju curug ini cukup menantang, setiap langkah akan terasa sepadan dengan keindahan alam yang mempesona. Suara gemericik air yang mengalir serta udara segar dari hutan sekitar akan menyambut pengunjung dengan suasana tenang dan damai yang luar biasa.

2. Bukit Panenjoan

wisata Brebes yang jarang orang tahu yang kedua. Bagi para pencinta momen sunrise dan sunset, Bukit Panenjoan di Dukuh Babakan, Wanoja, Salem, Brebes, adalah destinasi yang sempurna. 

Dari ketinggian bukit, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang memesona, mulai dari hamparan sawah hijau, perbukitan, hingga samudera yang luas membentang. Rasakan keindahan alam yang tak terlupakan di sini.

BACA JUGA: Pemkab Tegal Prioritaskan Kawasan Pariwisata Guci dan Cacaban Masuk RDTR

3. Goa Lawa

Di Desa Songgom, Kec. Songgom, Brebes, terdapat Goa Lawa yang menyimpan kisah-kisah sejarah dan legenda yang menarik. Konon, goa ini pernah menjadi tempat pertapaan Ki Ageng Pengging. 

Sumber: