Trauma Teror DC Lapangan Pinjol? Ini Cara Mengatasinya Agar Tetap Slay

Trauma Teror DC Lapangan Pinjol? Ini Cara Mengatasinya Agar Tetap Slay

Cara Mengatasi DC Lapangan Pinjol--

RADAR TEGAL - DC lapangan pinjol merupakan profesi yang sangat ditakuti oleh nasabah galbay. Oleh karena itu banyak orang yang mencari solusi cara mengatasi DC agar aman.

Apalagi teror yang sering dilakukan kepada nasabah galbay terlalu berlebihan dan melanggar peraturan yang ada. Oleh karena itu kami akan berikan cara mengatasi DC lapangan pinjol agar bisa damai.

Jika Anda termasuk salah satu nasabah galbay yang penasaran bisa simak artikel radartegal.disway.id ini sampai selesai ya. Dengan adanya cara mengatasi DC lapangan pinjol bisa dijadikan solusi agar bisa damai dan tanpa berantem.

Langsung saja, berikut cara mengatasi DC lapangan pinjol agar bisa tenang dan dapat Anda praktekan dibawah ini.

BACA JUGA: Wajib Baca, Ini Aturan Baru Penagihan DC Lapangan Pinjol Meliputi Jam Kerja, Etika, dan Hak

Cara mengatasi DC lapangan pinjol

1. Tanyakan Identitas

Pertama, jangan panik saat debt collector mendatangi rumah untuk melakukan penagihan pinjaman. Sambut DC dengan sopan dan tanyakan identitas dari DC lapangan tersebut resmi atau tidak.

Tanyakan juga dari mana DC lapangan ini, berasal dari platform apa. Tentunya asal DC ini sesuai dengan platform yang dipinjam, agar tidak terjadi salah tagih.

Nasabah juga tidak boleh lupa dengan penanggungjawab dari DC lapangan tersebut. Karena dengan mengetahuinya, nasabah dapat menghubunginya jika DC melakukan hal berbahaya.

2. Minta Menunjukkan Kartu Sertifikasi Profesi

Cara yang wajib dilakukan untuk menghadapi DC lapangan berikutnya adalah minta kartu sertifikasi profesi. Kartu sertifikasi resmi ini merupakan hal yang wajib dimiliki oleh para penagih pinjaman online.

Sertifikat ini biasanya diperoleh dari APPI (Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia). Sertifikat ini bertujuan untuk menunjukkan aktivitas dari profesi penagih utang ini.

Sumber: