Pj Gubernur Targetkan Angka Partisipasi Pemilih dalam Pemilu 2024 di Jateng Capai 80 Persen

Pj Gubernur Targetkan Angka Partisipasi Pemilih dalam Pemilu 2024 di Jateng Capai 80 Persen

Pj Gubernur Nana Sudjana sampaikan target partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 di Jateng--

RADAR TEGAL - Penjabat (Pj) Gubernur Nana Sudjana menargetkan angka partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 di Jawa Tengah (Jateng) bisa mencapai 80 persen. Itu, disampaikannya dalam kegiatan Demi Indonesia Cerdas Memilih yang digelar di Semarang, 5 Februari 2024 lalu.

Selain target angka partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 di Jateng, Nana juga menyampaikan 4 Indikator dalam mensukseskan pesta demokrasi tahun ini. Menurutnya, indikator sukses pemilu 2024 yang pertama adalah bahwa partisipasi politik masyarakat harus tinggi. 

"Karenanya, kami berharap angka partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 di Jateng ini akan terus lebih baik dibandingkan dengan lima tahun yang lalu. Rencana target kami di Jawa Tengah minimal 80 persen,"katanya.

Pj Gubernur juga berharap agar para Bupati dan Wali Kota untuk mempunyai target angka partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 yang sama dengan Jateng. Indikator kedua, kata Nana kesuksesan pemilu adalah berjalannya setiap tahapan.

BACA JUGA: Usul TPS Pemilu 2024 Unik di Tegal, Walikota Dedy Yon: Untuk Dongkrak Partisipasi Pemilih

Menurutnya, sampai saat ini pentahapan sudah berjalan dengan baik. Meski begitu, pihaknya akan terus mengawal baik dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) dan juga instansi terkait lainnya.

"Yang ketiga terjaganya iklim yang kondusif, suatu hal yang positif masyarakat di Jawa Tengah mampu bersama-sama. Menjaga dan bersama sama dengan TNI, Polri, Pemda dan Instansi terkait lainnya mengawal pesta demokrasi ini dengan baik dan kondusif,"ujarnya.

Selanjutnya, kata Nana, yang keempat adalah pemerintahan. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat roda pemerintahan harus tetap berjalan. 

"Alhamdulillah sampai saat ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan terus kita kawal," ujar Nana Sudjana.

BACA JUGA: Pengusaha Warteg Diminta Turut Dongkrak Angka Partisipasi Pemilih dalam Pemilu 2024 di Kota Tegal

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut hadir antara lain Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono bersama Bupati/Walikota, jajaran forkopimda Provinsi Jawa Tengah. Serta para akademisi dan pelajar. 

Demikian kabar tentang pernyataan Pj. Gubernur Nana Sudjana yang menargetkan angka partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 di Jateng. Targetnya, bisa mencapai angka 80 persen. (*) 

Sumber: