Korban Puting Beliung Kabupaten Tegal Bertambah, Total Menjadi 237 Rumah

 Korban Puting Beliung Kabupaten Tegal Bertambah, Total Menjadi 237 Rumah

PUTING BELIUNG - Pj Bupati Tegal Agustyarsyah saat mendatangi korban puting beliung Kabupaten Tegal di Desa Kertasari Kecamatan Suradadi, Rabu 7 Februari 2024.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

Dia berharap, bantuan itu segera didistribusikan oleh pemerintah desa kepada keluarga terdampak. Jika bantuan ada yang kurang, pemerintah desa segera menghubungi ke BPBD atau ke Pj Bupati.

"Pak Kades dan  Pak Camat harus benar-benar mendata warga terdampak. Jangan sampai ada yang kurang. Kasihan mereka," tegas Agustyarsyah.

BACA JUGA: Diterjang Puting Beliung, 30 Rumah di Desa Penujah Kabupaten Tegal Porak Poranda

Dia mengaku bersyukur karena dalam peristiwa itu tidak ada korban puting beliung Kabupaten Tegal yang meninggal maupun luka. Meski begitu, pihaknya tetap mewanti-wanti kepada OPD terkait agar dapat memastikan tidak ada korban pasca bencana. 

"Jujur, saya sedih kalau melihat seperti ini. Apalagi ada sekolah TK dan MDTA yang ikut rusak. Ini harus secepatnya diperbaiki. Jangan sampai dibiarkan begitu saja. Khawatirnya barangkali ada genteng yang jatuh ke kepala orang," ucapnya.

Dia juga meminta kepada tim kesehatan agar segera menangani warga yang traumatik imbas bencana alam tersebut. Diyakini, warga korban puting beliung Kabupaten Tegal masih trauma dan tidak akan sembuh dalam waktu tiga hari.

"Trauma ini bisa lama. Maka tim kesehatan harus ikut turun membantu warga," tegasnya. (*) 

Sumber: