2 Cara Menghapus NIK KTP di Pinjol Legal dan Ilegal Tanpa Upload Data Apapun, Bisa Lewat Hp!

2 Cara Menghapus NIK KTP di Pinjol Legal dan Ilegal Tanpa Upload Data Apapun, Bisa Lewat Hp!

Ilustrasi cara menghapus data di pinjol legal dan ilegal dengan mudah.--

RADAR TEGAL - Cara menghapus NIK KTP di pinjol legal dan ilegal yang harus dilakukan nasabah agar tidak terjadi bocor data penting untuk diketahui. Hal ini bukan sesuatu yang sulit, bahkan bisa lewat hp dan sangat mudah tanpa perlu datang ke kantor pinjaman online.

Mungkin belum banyak yang tahu jika cara menghapus NIK KTP di pinjol legal dan ilegal sebenarnya sangat mudah dan memiliki banyak manfaat untuk mengamankan data. Terlebih saat ini banyak oknum tidak bertanggungjawab menggunakan data pribadi seseorang untuk mendapat keuntungan sendiri.

Cara menghapus NIK KTP di pinjol legal dan ilegal ini bisa dilakukan lewat HP saja dan tidak perlu memakan waktu lama. Sehingga tidak perlu sulit dan pergi keluar rumah untuk melakukan pengamanan KTP yang sempat didaftarkan di pinjol.

Namun sebelum mengetahui cara menghapus NIK KTP di pinjol legal dan ilegal perlu paham bahwa langkah ini belum tentu bisa dilakukan oleh nasabah galbay pinjol. Untuk ilegal bisa dilakukan karena bukan aplikasi resmi yang tercatat di OJK.

BACA JUGA: Utang Galbay Pinjol 90 Hari Bisa Lunas? Ternyata Ini Cara yang Bisa Dilakukan, Pahami Risikonya

Hal itu dikarenakan karena pinjaman online legal, NIK KTP akan terdaftar di OJK dan BI Checking. Jika nasabah tidak sanggup bayar atau gagal bayar maka NIK pun akan berpengaruh di OJK dan BI Checking akan buruk.

Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba apakah bisa menghapus data pribadi yang sudah terdaftar di pinjol untuk dihilangkan. Sehingga bisa terhindar dari sebar data yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Alasan menghapus data pribadi pinjol

Banyak alasan yang harus dipahami sebelum menghapus data pribadi pinjaman online yang sempat diunggah untuk mendaftar pinjol. Terlebih untuk keamanan data yang tidak boleh bocor untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Sebab jika data pribadi sudah bocor bisa membuat oknum tidak bertanggungjawab untuk menggunakan sebagai penipuan. Data NIK yang bisa diambil antara lain nama, alamat lengkap, dan foto yang bisa digunakan untuk verifikasi data.

Selain itu data pribadi pun bisa ditemukan dengan mudah melalui media sosial maupun pencaharian Google. Sehingga perlu mencegah dan hati-hati jika ingin menggunakan data pribadi di media sosial.

BACA JUGA: 4 Pinjol Tanpa DC Lapangan dan BI Checking 2024 Terbaru, Limit Tinggi dan Pengajuan Mudah

Pastikan untuk mengetahui tujuan ingin meng-upload data pribadi seperti NIK yang sering digunakan saat mendaftar pinjol legal maupun ilegal. Jika terjebak di pinjol ilegal segera hapus data KTP agar tidak digunakan untuk hal yang berbahaya.

Sumber: