Besok Libur Panjang Akhir Pekan, Penumpang Kereta Api Diprediksi Akan Mengalami Kenaikan

Besok Libur Panjang Akhir Pekan, Penumpang Kereta Api Diprediksi Akan Mengalami Kenaikan

Penumpang di salah stasiun kereta api menjelang libur panjang akhir pekan--

RADAR TEGAL – Libur panjang akhir pekan yang akan berlangsung mulai besok (Kamis) hingga Minggu 11 Februari 2024. Selama masa libur itu, diprediksi banyak warga dari berbagai daerah yang akan memanfaatkannya untuk pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan kereta api.

 

Mengantisipasi lonjakan penumpang di masa libur panjang akhir pekan ini, PT KAI khususnya Daop IV Semarang telah menyiapkan sebanyak 86.358 tempat duduk. Atau sekitar 17.271 tempat duduk setiap harinya.

 

Menurut Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo, pihaknya memprediksi pada periode libur panjang akhir pekan akan terjadi peningkatan volume penumpang kereta api.  Bahkan, puncaknya akan terjadi pada Rabu 7 Februari 2024 hari ini dengan kedatangan penumpang diperkirakan mencapai 22.000 penumpang.  

 

“Kita prediksi akan banyak penumpang datang dari berbagai kota menuju wilayah Daop 4 Semarang pada saat libur panjang akhir pekan. Di antaranya, Semarang, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Grobogan, hingga Cepu.

BACA JUGA: Promo Diskon Tiket Kereta Api Libur Tahun Baru Potongan Tarif Hingga 24 Persen

 

Franoto menyebut, okupansi keterisian tempat duduk, hingga pukul 10.00 WIB pada periode libur long weekend tersebut masih banyak tersedia. Dari 86.358, masih tersedia sebanyak 41.802 tempat duduk.

 

Franoto menyebut, tujuan favorit penumpang pada periode libur long weekend ini antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung, Solo, Purwokerto, Malang dan lain sebagainya. Pihaknya, mengajak masyarakat untuk dapat segera melakukan pemesanan tiket kereta api karena jumlah tiket masih banyak tersedia.

 

“Pembelian tiket juga cukup mudah bisa melalui aplikasi Access by KAI, web KAI. Serta berbagai channel resmi penjualan tiket KAI lainnya,”terangnya.

Demikian informasi terkait prediksi adanya lonjakan penumpang Kereta Api.  Selama periode libur panjang akhir pekan di wilayah Daop IV Semarang. (*)

Sumber: