Warga Brebes Tersengat Listrik Tegangan Tinggi Saat Bersihkan Lumut di Bagian Atas Rumah

Warga Brebes Tersengat Listrik Tegangan Tinggi Saat Bersihkan Lumut di Bagian Atas Rumah

Anggota damkar TNI-Polri saat mengevakuasi warga Brebes yang tersengat listrik tegangan tinggi .(istimewa)--

RADAR TEGAL - Seorang warga Desa Tengguli berinisial D (47) di Kabupaten Brebes tersengat listrilk tegangan tinggi saat membersihkan lumut pada bagian atas rumah, Selasa 6 Februari 2024. Kondisi korban melepuh pada sekujur tubuhnya.

Beruntung nyawa warga Brebes yang tersengat listrik tegangan tinggi itu bisa diselamatkan. Itu, setelah tim Damkar Pos Tanjung dan PJU Dishub datang kelokasi untuk melakukan evakuasinya.

Koordinator Damkar Brebes Sugiarto mengatakan, peristiwa warga tersengat listrik tegangan tinggi terjadi pada pukul pukul 07:30 WIB. Saat itu, korban sedang membersihkan lumut di area dak atap rumah lantai dua.

"Sekitar pukul 08.30 WIB kepala korban tidak sengaja mengenai kabel primer PLN. Sehingga warga Brebes itu pingsan beberapa saat setelah tersengat listrik tegangan tinggi dan mengalami luka bakar pada bagian kanan wajah," ujarnya.

BACA JUGA: DUAR! Suara Ledakan Terdengar, Pekerja Reparasi Baliho di Tegal Jatuh Tersengat Listrik

Menerima informasi itu, anggota Damkar Brebes Pos Tanjung langsung menuju lokasi kejadian. Saat itu, posisi korban berada di lantai dua.

"Anggota meluncur ke lokasi dan tiba di lokasi pukul 09:00 WIB. Setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak, korban berhasil diselamatkan pada pukul 09:35 WIB menggunakan armada dari dishub (PJU),”katanya.

Selanjutnya, warga Brebes yang tersengat listrik tegangan tinggi itu di bawa ke Rumah sakit. Sehingga, segera mendapatkan penanganan medis. (*)

Sumber: