DUAR! Suara Ledakan Terdengar, Pekerja Reparasi Baliho di Tegal Jatuh Tersengat Listrik

DUAR! Suara Ledakan Terdengar, Pekerja Reparasi Baliho di Tegal Jatuh Tersengat Listrik

ASESMEN LOKASI - Petugas BPBD melakukan asesmen lokasi tersengatnya pekerja Baliho Halaman Kantor Bank Mandiri, Kota Tegal, Selasa 15 Agustus 2023.-Meiwan Dani R/Radar Tegal Group-

RADAR TEGAL - Suara ledakan terdengar sesaat sebelum tubuh seorang pekerja reparasi baliho di Tegal jatuh tersengat listrik usai mengalami kecelakaan kerja. Kejadian nahas tersebut terjadi pada Selasa 15 Agustus 2023 pukul 15.38 WIB di depan halaman Kantor Bank Mandiri Kota Tegal.

Pekerja reparasi baliho tersebut rupanya tersengat listrik saat sedang memperbaiki lampu baliho neon boxlight di Jalan Jenderal Sudirman Kota Tegal. 

"Saat tersengat listrik, timbul bunyi ledakan di baliho yang diperbaiki, seketika korban terjatuh," kata saksi mata kejadian Heri, 40, satpam bank terdekat.

Menurutnya, usai ledakan terjadi, korban terjatuh dan langsung dibawa ke RSI Harapan Anda Kota Tegal untuk mendapatkan penanganan intensif. Saat ini korban sedang dalam proses perawatan. 

BACA JUGA: Rumah Warga Desa Pecabaian Kabupaten Tegal Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik

BACA JUGA:Pangkas Tanaman Cengkihnya, Petani Tewas Tergantung di Pohon Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Insiden yang terjadi pada Selasa 15 Agustus pukul 15.38 WIB itu sempat dilaporkan ke dinas terkait. Mendapat laporan tersebut, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal langsung mendatangi lokasi untuk melakukan asesment. 

Dia membenarkan jika pekerja sedang bekerja mereparasi neon boxlight di baliho baru saja mengalami peristiwa nahas. Korban menyentuh kabel, sehingga menyebabkan dirinya tersengat Listrik dan menimbulkan bunyi ledakan.

Dikutip dari Jateng.disway.id, pekerja reparasi baliho di Tegal yang jatuh tersengat listrik bernama Alex, 50 tahun. Dia pun langsung dibawa ke RSI Harapan Anda untuk mendapatkan penanganan.

"Korban tidak mengalami luka yang berat dan bakar. Saat ini dalam proses perawatan," ujar Kalak BPBD Kota Tegal Moch Mabrur. ***

Sumber: jateng.disway.id