Misteri TPU Cleret Kota Tegal Bikin Penasaran, Dahulu Angker Kini Jadi Destinasi Wisata Religi

Misteri TPU Cleret Kota Tegal Bikin Penasaran, Dahulu Angker Kini Jadi Destinasi Wisata Religi

Ulasan misteri TPU Cleret--

RADAR TEGAL- Misteri TPU Cleret Kota Tegal hingga saat ini masih membuat penasaran banyak orang. Apalagi, tempat yang dahulunya angker ini sekarang menjadi destinasi wisata religi yang cukup diminati.

Di balik hiruk pikuk Kota Tegal, tempat ini menjadi tempat peristirahatan terakhir yang masih menyimpan cerita dan misteri. Lalu, ada apa sebenarnya di balik misteri TPU Cleret Kota Tegal?

Lokasi TPU Cleret Kota Tegal sendiri berada di Kelurahan Randugunting. TPU ini dulunya memang terkenal angker.

Tidak heran jika banyak warga yang merasa merinding tiap kali melintasi TPU Cleret Kota Tegal. Namun, itu hanya cerita lama.

BACA JUGA: Misteri TPU Jeruk Purut: Kerap Terjadi Peristiwa Aneh hingga Penampakan Hantu Tanpa Kepala

Sejarah yang terkubur

Misteri TPU Cleret telah menjadi saksi bisu perjalanan sejarah Kota Tegal. Konon, area ini dulunya merupakan hutan belantara yang dikeramatkan. Seiring waktu, hutan tersebut diubah menjadi tempat pemakaman umum, dan mulai digunakan sejak zaman Belanda.

Misteri yang menyelimuti

Aura mistis misteri TPU Cleret Kota Tegal tak lepas dari cerita-cerita tentang penampakan hantu dan kejadian aneh. Konon, suara tangisan dan jeritan sering terdengar di malam hari. Tak jarang, orang-orang yang melintas melihat penampakan sosok putih berkeliaran di antara nisan-nisan.

Upaya mengubah kesan angker

Seiring perkembangan zaman, upaya untuk mengubah citra angker TPU Cleret terus dilakukan. Salah satunya dengan membangun taman dan area bermain anak di sekitar area pemakaman. Selain itu, diadakan pula kegiatan keagamaan dan ziarah rutin untuk mendoakan para arwah yang telah mendahului.

BACA JUGA: Pokoke Laka Laka Wis, Berikut 4 Fakta Unik Tegal sang Kota Bahari yang Dijuluki Jepangnya Indonesia

Menjelajahi keunikan TPU Cleret

Sumber: