Jangan Tergiur Harga Murah, Ini Tips Memilih AC yang Hemat Listrik dan Sesuai dengan Kebutuhan Rumah

Jangan Tergiur Harga Murah, Ini Tips Memilih AC yang Hemat Listrik dan Sesuai dengan Kebutuhan Rumah

Tips Memilih AC yang Hemat Listrik--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang tips memilih AC yang hemat listrik untuk diletakkan di rumah. AC ini bisa kamu gunakan untuk mendinginkan kamar atau ruang keluarga.

AC menjadi salah satu kebutuhan yang sepertinya wajib ada karena cuaca yang semakin panas. Namun ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui tips memilih AC yang hemat listrik untuk di rumah.

Padahal sebelum membeli wajib untuk kamu mengetahui tips memilih AC yang hemat listrik agar konsumsi daya tidak meningkat. Selain itu, tips ini juga akan membuat kamu hemat biaya listrik

Setiap ruangan membutuhkan kapasitas AC yang berbeda sesuai dengan ukuran ruangan tersebut. Karena itu, tips memilih AC yang hemat listrik ini akan sangat membantu kamu untuk memilih pendingin ruangan yang terbaik.

BACA JUGA: Rekomendasi AC 1/2 PK 1 Jutaan dengan Fitur Canggih, Bikin Udara Bersih dan Hemat Listrik

Tips memilih AC yang hemat listrik

1. Memperhatikan Tipe AC

Usahakan kamu memilih AC yang memiliki low watt AC inverter karena hemat listrik dan penggunaan watt relatif rendah. AC inverter penggunaan dayanya lebih stabil ketika dalam kondisi suhu yang diinginkan, kinerja AC tetap maksimal dan hemat listrik.

Selain AC inverter kamu bisa memilih AC low watt dan AC standar yang hampir sama. Namun perbedaannya ada pada penggunaan daya kompresor lebih rendah sehingga lebih hemat energi dan cocok untuk rumah yang memiliki daya listrik rendah.

2. Memiliki Fitur Terbaik

Selanjutnya yaitu dengan memiliki fitur terbaik yang ditawarkan seperti bahan yang digunakan AC tersebut. Biasanya AC terbaik lengkap dengan Blue Fin dan Pure Copper pada evaporator dan kondensor.

Fitur Blue Fin dapat meningkatkan efektivitas pendinginan AC sampai 25%. Serta kinerja pendinginan akan semakin meningkat sekitar 3% jika dibandingkan bahan yang tidak memiliki lapisan Blue Fin.

BACA JUGA: Rekomendasi AC Portable Low Watt Terbaik Mulai Rp500 Ribuan, Bikin Ruangan Lebih Dingin dan Nyaman

3. Menghitung Daya Listrik di Rumah

Sumber: