4 Tips Menggunakan AC Nyala 24 Jam namun Hemat Listrik, Salah Satunya Cukup Nyalakan Mode Ini

4 Tips Menggunakan AC Nyala 24 Jam namun Hemat Listrik, Salah Satunya Cukup Nyalakan Mode Ini

menggunakan AC nyala 24 jam namun hemat listrik--

RADAR TEGAL - Pendingin ruangan memang menjadi salah satu kebutuhan banyak orang Indonesia. Sehingga Anda harus tahu tips menggunakan AC nyala 24 jam namun hemat listrik ini.

Untuk bisa menggunakan AC nyala 24 jam namun hemat listrik, salah satu langkah yang bisa Anda gunakan yaitu cukup menyalakan satu mode ini.

Agar bisa menggunakan AC nyala 24 jam namun hemat listrik, hal yang harus Anda lakukan yaitu bukan cuma harus matikan AC waktu tidak digunakan. Karena terdapat tips lain yang jarang orang tahu.

Simak artikel ini untuk menggunakan AC nyala 24 jam namun hemat listrik. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: 5 Merk AC Dinding 2 PK Terbaik, Harga Terjangkau dengan Kualitas Dingin Maksimal

4 Tips menggunakan AC nyala 24 jam namun hemat listrik

1. Aktifkan Pada Suhu Tinggi

Untuk bisa irit listrik meski menggunakan AC selama 24 jam, salah satu caranya yaitu dengan mengaktifkan AC pada suhu tinggi. Umumnya saat menggunakan pendingin ruangan, orang menyalakan pada suhu tinggi agar terasa dinginnya.

Namun agar bisa hemat meski mengaktifkan AC selama 24 jam, Anda bisa mengaktifkan AC pada suhu di bawah 25-28 derajat celcius. Sehingga membuat kompresor AC perlu bekerja dengan daya yang tinggi dalam waktu lama. Mengaktifkan suhu tinggi juga bisa bikin AC awet dan tahan lama lho.

2. Jangan Menyalakan AC di Ruangan Terbuka

Tahukah Anda, sering menyalakan dan mematikan listrik justru dapat meningkatkan tagihan listrikmu. Alih-alih menghemat daya, ini justru membuatnya jadi lebih boros. Bahkan bisa dikatakan jika sering menyalakan dan mematikan AC adalah langkah yang salah.

Jika dilakukan, ini akan menghabiskan lebih banyak daya karena meningkatkan beban pada kompresor AC saat dinyalakan kembali. Sebagai pilihan, jika kita akan meninggalkan ruang sebentar, coba tingkatkan suhunya daripada mematikannya.

Selain itu sering menyalakan dan mematikan AC apalagi pada ruangan terbuka akan membuat pendingin ruangan yang Anda miliki cepat rusak.

BACA JUGA: Rekomendasi AC Portable Low Watt Terbaik Mulai Rp500 Ribuan, Bikin Ruangan Lebih Dingin dan Nyaman

3. Matikan Alat Elektronik Lain saat Menggunakan AC

Sumber: