Kagetkan Pasar Otomotif dengan Spesifikasi Tak Biasa, Toyota Rush TRD 2024 Sukses Pancal Honda HR-V Mundur

Kagetkan Pasar Otomotif dengan Spesifikasi Tak Biasa, Toyota Rush TRD 2024 Sukses Pancal Honda HR-V Mundur

Toyota Rush TRD 2024--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Walaupun sebelumnya sempat terkendala pada salah satu fitur keamanannya, rupanya Toyota Rush TRD 2024 sukses pancal mundur dominasi Honda HR-V di segmen SUV. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Toyota Rush TRD 2024, merupakan mobil yang berada di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle dan pertama kali muncul pada tahun 2017. Adapun kehadiran mobil ini di tahun tersebut ialah sebagai generasi kedua dari tipe Rush.

Pada saat perilisannya di tahun 2017, Toyota Rush TRD 2024, cukup banyak mendapatkan antusiasme berkat spesifikasi yang ditawarkannya. Tidak jauh berbeda dengan versi Rush sebelumnya, mobil ini memiliki penampilan yang maco, gagah, dan kokoh sebagai mobil SUV.

Menariknya, Toyota Rush TRD 2024 berhasil pancal mundur dominasi Honda HR-V di segmen SUV. Dengan begitu, kepopuleraritas Rush semakin meningkat pesat. Lalu apa sajakah hal yang membuat Rush sukses pukul mundur HR-V?

BACA JUGA: Pantas Diminati Sekali Gen Z, Ternyata Ini Rahasia Honda Brio RS 2024 Gaet Banyak Peminat

Keunggulan Toyota Rush TRD 2024

Mengutip dari beberapa sumber, setidaknya ada beberapa hal yang menjadikan Rush TRD begitu unggul dan menguasai pasar SUV pada masa itu, antara lain:

1. Desain Eksterior yang Mewah

Sebagai mobil yang berada di segmen SUV (Sport Utility Vehicle), Rush memiliki penampilan mewah. Tampilannya yang stylish didukung oleh fitur-fitur modern, seperti head unit layar sentuh 7 inch, konektivitas internet, dan sistem audio dengan 8 speaker.

2. Fitur Keamanan yang Terjamin

Tidak hanya desain eksterior saja yang unggul daripada spesifikasi Rush TRD, melainkan fitur keamanan yang dimilikinya pun cukup menarik untuk dilirik. Diketahui, Rush menggunakan fitur keamanan yang canggih.

Fitur-fitur keamanan yang ada pada Toyota Rush TRD 2024 meliputi:

  • Vehicle Stability Control (VSC): Fitur ini membantu mencegah mobil kehilangan kendali saat berbelok atau bermanuver di jalan yang licin.
  • Hill Start Assist (HSA): Fitur ini membantu mencegah mobil mundur saat memulai perjalanan di tanjakan.
  • Anti-lock Braking System (ABS): Fitur ini membantu mencegah roda mengunci saat pengereman mendadak, sehingga mobil tetap dapat dikendalikan.
  • Electronic Brake-force Distribution (EBD): Fitur ini membantu mendistribusikan daya pengereman secara merata ke keempat roda, sehingga mobil dapat berhenti dengan lebih stabil.
  • Brake Assist (BA): Fitur ini membantu meningkatkan daya pengereman saat pengemudi melakukan pengereman mendadak.

BACA JUGA: Murahnya Kebangetan, Ini Cicilan Honda Brio DP Rp20 Jutaan, Cocok Buat yang Budget Ngepres

3. Performa yang Luar Biasa Handal

Sumber: