Rekomendasi 4 Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Selain Pinjol, Cukup Pakai KTP Bisa Cair

Rekomendasi 4 Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Selain Pinjol, Cukup Pakai KTP Bisa Cair

Alternatif pinjaman uang tanpa jaminan selain pinjol--

RADAR TEGAL - Pinjaman online (pinjol) kini semakin marak digunakan sebagai alternatif pencari dana langsung cair ke rekening. Selain itu, masyarakat juga bisa memilih alternatif pinjaman tanpa jaminan.

Demi kenyamanan calon nasabah, pastikan jika pinjaman yang akan kamu gunakan sudah aman dan terpercaya. Alternatif pinjaman tanpa jaminan selain pinjol bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan saat mendesak.

Pinjaman uang tanpa jaminan ini juga memiliki keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan. Keuntungan tersebut terletak pada syarat ketentuannya yang jelas dan mudah.

Langsung saja, berikut ulasan mengenai pinjaman uang tanpa jaminan selain pinjaman online. Simak sampai akhir ya.

BACA JUGA: 4 Cara Menonaktifkan Pinjaman Online Akulaku, Dijamin Langsung Tutup Permanen

Pinjaman uang tanpa jaminan selain pinjol

1. Pinjaman Koperasi Karyawan

Pertama, ada pinjaman uang tanpa jaminan cepat cair yaitu Koperasi karyawan. Pinjaman tersebut sangat membantu untuk mengajukan pinjaman uang non bank. 

Sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya memastikan terlebih dahulu bahwa koperasi tersebut terdaftar di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kejadian tidak diinginkan sehingga nantinya tidak ada resiko buruk yang menimpa kamu. Lebih baik pastikan dahulu sebelum mengajukan.

Keuntungan lainnya dari Koperasi Karyawan, kita punya kesempatan untuk mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU). Selain itu, kamu juga bisa mengajukan pinjaman uang dengan bunga yang ringan.

BACA JUGA: Beda dari Pinjol Lainnya, Ini 6 Kelebihan Pinjaman Online Tanpa Jaminan BRI, Cukup KTP Bisa Cair Rp25 Juta

2. Kredit Bank

Pinjaman uang tanpa jaminan yang kedua berhubungan dengan bank, yaitu Kredit Bank. Kredit Bank ini memiliki sumber pendanaan yang banyak dan dapat dimanfaatkan untuk mengajukan pinjaman untuk kebutuhan masyarakat.

Sumber: