Gelar Servis Mobil Murah Rp500 Ribu, SMK Peristek Pangkah Siapkan Calon Mekanik

Gelar Servis Mobil Murah Rp500 Ribu, SMK Peristek Pangkah Siapkan Calon Mekanik

PRAKTIK - Sejumlah siswa SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal saat praktik servis mobil murah Rp500 ribu di halaman sekolahnya, Kamis 25 Januari 2024.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Gelar servis mobil murah Rp500 ribu, SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal siapkan calon mekanik lulusan SMK Peristek Pangkah yang siap bekerja. 

Kegiatan servis mobil murah Rp500 ribu itu digelar di halaman sekolah setempat, Kamis, 25 Januari 2024. Pelayanan servis spesial ini sudah meliputi engine tune up, ganti oli, air wiper dan lainnya.

Kepala SMK Peristek Pangkah H Sukadi, S.Pd, M.Pd mengatakan, servis mobil murah Rp500 ribu ini terbuka untuk umum. Selain tune up, juga free cek mesin disel maupun bensin.

"Servis murah ini kita bekerjasama dengan PT. Nasmoco Tegal. Acara dimulai dari pagi sampai sore," kata Sukadi.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Suzuki APV Matic 2006, Benarkah Murah Tapi Servisnya Mahal?

Dia mengemukakan, servis mobil murah Rp500 ribu juga bertujuan menyiapkan mekanik untuk praktik kerja lapangan di bengkel milik Nasmoco. Diharapkan, dengan adanya servis mobil murah Rp500 ribu tersebut, ke depan SMK Peristek bisa memfasilitasi masyarakat jika ada yang hendak servis dan cek mesin lainnya.

"Prinsipnya, untuk menuju ke teaching factory atau pembelajaran secara nyata. Jika sekarang didampingi Nasmoco kedepan harapannya bisa mandiri," kata Sukadi.

Dia menambahkan, program servis mobil murah Rp500 ribu ini juga untuk mengembangkan potensi siswa lulusan sekolah vokasi serta pengembangan SMK Peristek Pangkah.

"Untuk mengembangkan pengalaman dan wawasan siswa," tukasnya. (*)

Sumber: