Terbongkar Spesifikasi Suzuki Fronx 2024 jadi Rival Terkuat Toyota Raize di Indonesia

Terbongkar Spesifikasi Suzuki Fronx 2024 jadi Rival Terkuat Toyota Raize di Indonesia

Bongkar spesifikasi Suzuki Fronx 2024 yang jadi rival terkuat Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia.--

RADAR TEGAL - Suzuki Fronx pertama kali diperkenalkan dalam gelaran Auto Expo India yang berlangsung Januari 2023. Dilihat dari performa mesinnya, Suzuki Fronx 2024 small SUV ini memiliki spesifikasi yang pas untuk jadi rival Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Tanah Air.

Bagi Anda yang belum tahu, Suzuki Fronx 2024 merupakan SUV Suzuki yang belum pernah ada sebelumnya. Mobil ini berbasis  Baleno, sehingga banyak dari media yang menyebutnya sebagai Baleno SUV.

Walaupun rilis di India, ada kabar menarik bahwa Suzuki Fronx 2024 akan diproduksi di Indonesia. Apalagi Suzuki memang sering mengimpor produk dari Negeri Bollywood untuk dijual di Tanah Air.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sudah penasaran wajib untuk mengetahui spesifikasi Suzuki Fronx 2024 dibawah ini. Radartegal.disway.id akan memberikan rangkuman mengenai spesifikasi Suzuki Fronx 2024 dengan rinci berikut ini.

BACA JUGA: Small SUV Paling Murah? Begini Keunggulan Suzuki Fronx 2024 yang Bikin Konsumen Nyantol

Spesifikasi Suzuki Fronx 2024

1. Eksterior Suzuki Fronx

Suzuki Fronx dirancang sebagai sebuah crossover. Desainnya terinspirasi Suzuki Grand Vitara dan Baleno. Memang hal ini sangat terlihat jelas di bagian depannya, kombinasi tersebut membuatnya tampil maskulin, tapi tetap manis dilihat.

Terlihat di tampilan depan, mobil mengusung grille jaring yang didesain dengan aksentuasi krom, DRL LED, dan bumper cukup besar dengan lampu di atasnya. Sentuhan macho pada ekteriornya juga terlihat penggunaan overvender berwarna hitam hingga roof rail yang belum diketahui fungsinya.

Bicara dimensi eksterior, Suzuki Fronx panjangnya cuma 3.995 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.550 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya 2.520 mm. Kemudian untuk rodanya pakai velg 16 inci dengan band 195/60 R16. 

Tersedia pula pilihan warna bodi two tone buat yang mau tampil beda: earthen brown + black, splendid silver + black, dan opulent red + black.

BACA JUGA: Idaman Pecinta SUV, Begini Review Suzuki Fronx 2024 dengan Berbagai Keunggulan

2. Mesin Suzuki Fronx 2024

Bicara mengenai mesin, Suzuki Fronx terbaru 2024 tersedia dalam dua pilihan: 1.0 liter turbo dan 1.2 liter nonturbo. Opsi tersebut persis dengan yang dipunya oleh Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia.

Sumber: