Ternyata Gampang Banget, Begini Cara Hapus Data KTP di Pinjol Tanpa Ribet Ganti Kartu Langsung Berhasil

Ternyata Gampang Banget, Begini Cara Hapus Data KTP di Pinjol Tanpa Ribet Ganti Kartu Langsung Berhasil

Cara Hapus Data KTP di Pinjol Tanpa Ribet--

RADAR TEGAL - Cara hapus data KTP di pinjol sudah banyak dibagikan oleh berbagai sumber. Namun perlu Anda waspadai kebenarannya dan terkadang kerap ribet.

Oleh karena itu kami akan bagikan cara hapus data KTP di pinjol dengan mudah tanpa ribet. Apalagi data pribadi sangatlah penting dan jangan sampai disalahgunakan oleh orang lain. 

Jadi sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara hapus data KTP di pinjol. Jika Anda penasaran dengan caranya bisa simak artikel radartegal.disway.id ini sampai selesai ya.

Apalagi cara ini tanpa Anda mengganti kartu SIM langsung bisa dengan mudah. Langsung saja, berikut cara hapus data KTP di pinjol tanpa ribet dan bisa Anda baca di bawah ini.

BACA JUGA: Cara Menghapus Data KTP di Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Harus Ganti Kartu SIM, Mudah untuk Diterapkan!

Cara hapus data KTP di pinjol

Sebelum mempelajari cara menghapus data KTP dari aplikasi pinjol tanpa ganti kartu SIM. Jika Anda memiliki angsuran yang belum terlunasi, Anda perlu melunasi terlebih dahulu.

Penting untuk diingat bahwa langkah ini tidak dimaksudkan untuk menghindari kewajiban pembayaran pada pinjol yang legal dan terdaftar di OJK. Jangan sampai hutang yang Anda miliki pada pinjol legal tidak dilunasi dengan alasan tertentu/

Karena hal ini bisa mengakibatkan blokir melalui BI checking atau SLIK OJK. Jika suatu saat Anda membutuhkan pinjaman dari pinjol legal lainnya, permohonan Anda dapat ditolak karena catatan buruk pada BI checking atau SLIK OJK. 

Namun berbeda halnya dengan pinjol ilegal yang perlu dihindari. Anda harus menghapus data KTP dari aplikasi mereka.

BACA JUGA: Sepele tapi Ini 4 Keuntungan Hapus Data Pinjol Setelah Melunasi Hutang, Privasi Aman Sentosa

Bagaimana cara melakukannya?

1. Hapus semua kontak di HP Anda

Walaupun merepotkan, menghapus semua kontak di HP Anda bisa menyelamatkan Anda dan orang lain dari ancaman penipuan. Aplikasi pinjol sering kali mengakses kontak Anda ketika Anda mengisi data dan menyetujui pinjaman.

Sumber: