Astra Motor Jateng Latih Pelajar SMK Binaan Jadi Trainer Keselamatan Jalan

Astra Motor Jateng Latih Pelajar SMK Binaan Jadi Trainer Keselamatan Jalan

--

RADAR TEGAL - Tim Safety Riding Astra Motor Jateng memberikan pelatihan ketrampilan berbicara didepan sebagai seorang trainer atau skill public speaking kepada 70 siswa-siswi SMK se- Jawa Tengah yang berlangsung di Ruang William Lantai 6 Gedung Astra Motor Jawa Tengah.

Peserta dibekali kemampuan berbicara yang baik sebagai seorang trainer, karena nantinya siswa – siswi tersebut akan memulai melakukan edukasi kepada seluruh teman – teman sekolahnya bahkan nantinya bisa menunjang program edukasi ke SMP sekitar sekolah, serta diberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya perilaku aman di jalan raya.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Suko Edi mengatakan, keselamatan berkendara adalah aspek penting yang harus ditanamkan sejak dini, terutama kepada para siswa pelajar yang baru memasuki tahap mengendarai motor.

“Memahami pentingnya keselamatan berkendara menjadi landasan utama dalam mencegah kecelakaan dan merawat generasi penerus. Serta menjadi materi siswa-siswi dalam mengasah ketrampilan berbicara sebagai seorang trainer,” tutur Suko.

Dalam upaya menjadikan keselamatan berkendara sebagai bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari pelajar, public speaking menjadi alat yang efektif.

Suko menambahkan, dengan memberikan pemahaman, mengedukasi, dan memberikan contoh nyata, kita dapat bersama-sama menciptakan generasi yang lebih sadar akan keselamatan di jalan raya dan sebuah keuntungan untuk sekolah binaan karena selalu dipandu untuk mengembangkan dan menerapkan Budaya Keselamatan Astra Motor Jawa Tengah dan Astra Honda Motor.

“Kami ajarkan mereka bagaimana menyampaikan pengetahuan #Cari_Aman dan skenario mencegah kecelakaan, dalam mengedukasi dan meyakinkan teman sebayanya untuk lebih mengutamakan keselamatan selama berkendara di jalan,” pungkas Suko. (*)

Sumber: