Umi Azizah Kembali ke Muslimat usai Purna Tugas Bupati Tegal, Sempat Beri Kode soal Capres

Umi Azizah Kembali ke Muslimat usai Purna Tugas Bupati Tegal, Sempat Beri Kode soal Capres

WAWANCARA - Ketua Muslimat NU Kabupaten Tegal Umi Azizah saat diwawancara sejumlah wartawan usai purna tugas Bupati Tegal, Rabu 24 Januari 2024.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Umi Azizah kembali ke Muslimat usai purna tugas Bupati Tegal sejak Minggu 7 Januari 2024 lalu. Perempuan yang saat ini menjabat sebagai ketua Muslimat NU Kabupaten Tegal ini mengaku masih banyak tamu yang berkunjung ke rumahnya di Desa Tuwel Kecamatan Bojong usai tak lagi menjabat bupati.

Sejak purna tugas Bupati Tegal hingga sekarang, tidak sedikit kegiatan yang dikerjakan Umi.

"(Setelah purna) Saya kembali lagi ke habitat, ke organisasi Muslimat," kata Umi Azizah, usai menghadiri acara serah terima jabatan Bupati Tegal, di Pendapa Amangkurat, Rabu 23 Januari 2024.

"Setiap hari masih banyak tamu yang datang, sampai suara saya serak. Mungkin karena saya kecapaian, sehingga tenggorokan saya serak," ujarnya.

BACA JUGA: Pamitan, Bupati Tegal Umi Azizah Mengisahkan Perjalanan 5 Tahun Memimpin

Sementara saat ditanya apakah dirinya menghadiri acara Harlah ke-78 Muslimat NU yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu 20 Januari 2023 lalu, Umi mengaku tidak hadir.

"Waktu itu saya izin. Jadi, PC Muslimat NU Kabupaten Tegal izin ke Pimpinan Wilayah, tidak bisa menghadiri acara di GBK," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Umi juga menyinggung soal dukungan Muslimat terhadap Calon Presiden (Capres). Menurutnya, di organisasi Muslimat memang banyak warna. Ada yang mendukung Capres nomor urut 01, 02, dan 03. 

"Kalau (dukungan) saya sudah paham kan. Prinsipnya, di Muslimat tidak ada intruksi," tandasnya tanpa menyebut nama capres yang dia dukung.

Demikian informasi terkait aktivitas Umi Azizah usai purna tugas Bupati Tegal. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: