Pohon Balsia, Nangka dan Kelapa Kompak Roboh Diterjang Angin Kencang, Rusak 5 Bangunan di Brebes

Pohon Balsia, Nangka dan Kelapa Kompak Roboh Diterjang Angin Kencang, Rusak 5 Bangunan di Brebes

EVAKUASI-Petugas gabungan mengevakusi pohon yang roboh akibat terjangan angin kencang di Brebes--

RADAR TEGAL - Usai diterjang angin kencang, pohon balsia, nangka serta kelapa roboh dan menimpa sejumlah bangunan di bawahnya. Akibatnya, rumah dan bengkel yang berlokasi di Desa Ciputih Kecamatan Salem Kabupaten Brebes mengalami kerusakan ringan hingga sedang.

Terjangan angin kencang yang mengakibatkan sejumlah pohon tersebut roboh terjadi pada Rabu 24 Januari 2024 siang sekitar pukul 14.20 WIB. Dari informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa bermula saat wilayah kampung Asem, Depok dan Pamahan Desa Ciputih diguyur hujan lebat.

Tak lama berselang, angin berhembus cukup kencang sehingga mengakibatkan pohon yang berada di tiga kampung itu roboh. Sehingga, mengakibatkan kerusakan pada bangunan di bawahnya.

Dari data yang ada, setidaknya ada 5 rumah yang mengalami kerusakan. Yaitu, rumah milik Sadiyah, warga Kampung Pamahan (rusak ringan), bengkel milik Tarman, warga Kampung Depok (rusak sedang), Darum, Suwarno dan Samhuri warga kampung Asem rusak ringan.

BACA JUGA: Rumah di Slawi Kabupaten Tegal Ambruk Diterjang Angin Kencang, Satu Keluarga Terpaksa Mengungsi

Belum ada laporan korban jiwa akibat kejadian angin kencang tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Beberapa saat setelah kejadian, petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Pemerintah Desa dan Masyarakat langsung melakukan evakuasi.

"Kejadiannya tadi siang, ada 3 pohon yang tumbang. Serta menyebabkan 5 rumah rusak akibat tertimpa pohon itu,"kata sumber informasi tersebut.

Demikian informasi terkait kejadian angin kencang yang membuat 3 pohon tumbang dan mengakibatkan 5 rumah mengalami kerusakan. (*)

Sumber: