Jenis KUR BSI 2024 yang Paling Cocok untuk Pelaku UMKM Baru, Limitnya Tinggi Tapi Bunganya Rendah, Cek Disini

Jenis KUR BSI 2024 yang Paling Cocok untuk Pelaku UMKM Baru, Limitnya Tinggi Tapi Bunganya Rendah, Cek Disini

Jenis KUR BSI 2024 yang Paling Cocok untuk Pelaku UMKM Baru--bankbsi.co.id dan edit Canva

RADAR TEGAL - Jenis KUR BSI 2024 terdapat beberapa macam yang bisa kamu pinjam. Pelaku UMKM sebaiknya tahu akan hal ini sebelum mereka mengajukan pinjaman untuk mengembangkan usaha mereka.

Pemilihan jenis KUR BSI 2024 ini sangat mudah karena sudah terpampang jelas di situs bankbsi.co.id. Namun, untuk memudahkannya kamu bisa melihatnya di artikel ini.

Modal adalah salah satu hal yang penting dalam melakukan bisnis bagi UMKM, untuk itu biasanya mereka meminjam pinjaman kredit usaha rakyat. Dalam meminjam pelaku UMKM juga harus memilih jenis KUR BSI 2024 yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang jenis KUR BSI 2024 yang cocok untuk UMKM. Keuntungannya dijamin akan membuat UMKM tidak merasa terbebani saat pelunasan.

BACA JUGA:Pelaku UMKM Wajib Baca, Ini Tabel Angsuran KUR BSI 2024 Beserta Persyaratannya

BACA JUGA:Pinjaman KUR BSI 2024 yang Paling Cocok untuk UMKM Pemula, Limit Rp10 Juta Tanpa Agunan

Jenis KUR BSI 2024 yang paling cocok untuk UMKM baru

1. KUR kecil

Kredit usaha rakyat jenis kecil ini adalah yang paling cocok untuk para UMKM yang sudah terampil. Hal ini karena pinjaman dari jenis ini minimal Rp100 juta dan maksimal limit mencapai Rp500 juta.

Bagi para pelaku UMKM baru tentunya ini kurang aman karena harus mengelola uang yang terlalu besar. Namun, jika kamu ingin mengajukan pinjaman jenis ini perlu melengkapi dokumen seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), NPWP, Surat Ijin Usaha dan dokumen agunan.

Keuntungan yang akan kamu dapatkan dari meminjam kredit usaha rakyat jenis ini antara lain:

  1. Menggunakan akad sesuai dengan prinsip syariah (Murabahah dan Ijarah)
  2. Syarat Mudah dan Proses Cepat
  3. Tidak ada biaya provisi
  4. Tidak ada biaya administrasi

2. Kredit usaha rakyat BSI mikro

Selanjutnya, pinjaman KUR jenis ini mungkin lebih aman untuk para pelaku UMKM baru yang membutuhkan modal besar. Pinjaman jenis mikro ini memiliki minimal limit pinjaman mencapai Rp10 juta.

Dengan pelaku UMKM baru yang membutuhkan dana tidak mencapai Rp10 juta sebaiknya tidak mengambil jenis ini. Limit maksimal untuk pinjaman mikro ini mencapai Rp100 juta.

Beberapa keunggulan dari pinjaman BSI mikro antara lain:

  1. Menggunakan akad sesuai dengan prinsip syariah (Murabahah dan Ijarah)
  2. Syarat Mudah dan Proses Cepat
  3. Tidak ada biaya provisi

3. Jenis KUR super mikro BSI 2024

Pinjaman jenis ini menjadi salah satu jenis yang paling cocok untuk para pelaku UMKM baru pilih. Hal ini karena minimal pinjaman limit untuk jenis ini hanya sekitar Rp1 juta saja.

UMKM yang baru merilis usahanya dengan catatan minimal 6 bulan bisa meminjam kredit usaha rakyat ini. Dengan minimal limit pinjaman yang rendah tidak akan membuat kamu kesulitan dalam mengelola uang nantinya.

Sumber: