Pedagang Bubur Ayam di Bumiayu Nekat Akhiri Hidup, Istri Teriak Histeris saat Temukan Jasadnya

Pedagang Bubur Ayam di Bumiayu Nekat Akhiri Hidup, Istri Teriak Histeris saat Temukan Jasadnya

PERIKSA- Pedagang bubur ayam di Bumiayu Kabupaten Brebes, Selasa 23 Januari 2024 nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Tampak petugas sedang memeriksa.-TEGUH SUPRIYANTO-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Pedagang bubur ayam di Bumiayu Kabupaten Brebes, Selasa 23 Januari 2024 nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Jasad pria berinisial AA, 36 tahun ini ditemukan tergantung di sebuah rumah kosong samping rumahnya sekitar pukul 11.30 WIB di Dukuh Krajan RT 06 RW 03 Desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu.

Sontak, hal ini membuat geger warga. Apalagi warga sempat melihat pedagang bubur ayam di Bumiayu tersebut pulang dari berjualan lebih awal dari biasanya sebelum diduga mengakhiri hidup dengan gantung diri. 

Penemuan jasad pedagang bubur ayam di Bumiayu yang mengakhiri hidupnya pertama kali diketahui oleh NH, 36 tahun, yang merupakan istri AA.  Saat itu, dia baru saja pulang menjemput anaknya dari sekolah. 

Usman, 51, salah seorang tetangga yang juga kerabat korban menyampaikan, AA yang kesehariannya merupakan pedagang bubur ayam di Bumiayu, pada hari tersebut pulang lebih awal dari biasanya.

BACA JUGA: Kasus Mengakhiri Hidup Akibat Pinjol di Indonesia Tahun Ini Kian Meresahkan

"Jualan bubur ayam keliling, biasanya pulang sekitar jam 10.00 WIB. Tapi tadi sekitar jam 09.00 WIB, rupanya sudah pulang. Bahkan sempat bertemu istrinya," ungkap Usman.

Menurut Usman, menjelang tengah hari istrinya keluar rumah untuk menjemput anaknya di sekolah yang berada tidak terlalu jauh dari rumahnya.  

"Tidak lama kemudian, tiba-tiba kami mendengar suara jeritan dari arah rumahnya. Beberapa warga kemudian mendekat, ternyata NH menemukan suaminya dalam kondisi tergantung di blandar rumah kosong samping rumahnya," tutur Usman.

Usman menurutkan, ternyata sepulang dari menjemput anaknya di sekolah, NH tidak menemukan suaminya di dalam rumah. Dia lantas mencari keberadaan pedagang bubur ayam di Bumiayu tersebut, di rumah kosong yang ada di samping rumah mereka.

BACA JUGA: 3 Kasus Hutang Pinjol Sepanjang Tahun 2023, Ada yang Jatuh Miskin Hingga Pilih Akhiri Hidupnya

Kaget melihat suaminya dalam kondisi tergantung, dia berteriak histeris dan meminta tolong tetangga untuk menurunkannya. Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke petugas Polsek Bumiayu, melalui perangkat Desa setempat.

Petugas Polsek yang tiba bersama tim medis Puskesmas melakukan pemeriksaan terhadap jasad pedagang bubur ayam di Bumiayu tersebut. Hasilnya diketahui, tidak ada tanda yang mengarah pada dugaan terjadinya tindak kekerasan pada tubuh korban.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK melalui Kapolsek Bumiayu AKP Kasam SH yang didampingi Kanit Reskrim Aiptu Budi Atmaja menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan kondisi jasad AA, kuat dugaan meninggal akibat bunuh diri.

Sumber: