5 Opsi Bisnis Kecilan Ini Bisa Jadi Solusi untuk Melunasi Utang Pinjol yang Menumpuk, Omzetnya Gede

5 Opsi Bisnis Kecilan Ini Bisa Jadi Solusi untuk Melunasi Utang Pinjol yang Menumpuk, Omzetnya Gede

5 Opsi Bisnis Kecilan Ini Bisa Jadi Solusi untuk Melunasi Utang Pinjol yang Menumpuk, Omzetnya Gede-ekonomi-radar tegal

Jasa titip jual (jastip) adalah bisnis yang memanfaatkan tren belanja online. Bisnis ini menawarkan jasa membantu pelanggan untuk membeli barang dari luar kota atau luar negeri.

Untuk memulai bisnis jastip, Anda dapat memulainya dengan menawarkan jasa jastip barang-barang yang sedang tren, seperti pakaian, sepatu, atau aksesoris. Anda juga dapat menawarkan jasa jastip barang-barang yang sulit didapatkan di daerah Anda, seperti makanan atau obat-obatan.

3. Jasa laundry

Jasa laundry adalah bisnis yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Bisnis ini memiliki potensi omzet yang tinggi, karena laundry merupakan kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA: Nasabah Galbay Bisa Melunasi Utang Pinjol Secara Praktis, Lakukan 4 Tips Ini

Untuk memulai bisnis laundry, Anda dapat memulainya dengan membuka laundry kiloan atau laundry satuan. Anda juga dapat menawarkan jasa laundry khusus, seperti laundry sepatu, laundry tas, atau laundry karpet.

4. Jasa reparasi

Jasa reparasi adalah bisnis yang menawarkan jasa memperbaiki barang-barang yang rusak. Bisnis ini memiliki potensi omzet yang tinggi, karena barang-barang elektronik dan furniture sering rusak.

Untuk memulai bisnis reparasi, Anda dapat memulainya dengan menawarkan jasa reparasi barang-barang elektronik, seperti televisi, kulkas, atau mesin cuci. Anda juga dapat menawarkan jasa reparasi furniture, seperti sofa, meja, atau kursi.

5. Jasa desain

Jasa desain adalah bisnis yang menawarkan jasa membuat desain grafis, desain interior, atau desain website. Bisnis ini memiliki potensi omzet yang tinggi, karena desain dibutuhkan oleh berbagai macam industri.

BACA JUGA: Menggali Resiko Utang Pinjol yang Menumpuk, Berikut Beberapa Hal yang Tidak Bisa Disepelekan

Untuk memulai bisnis desain, Anda dapat memulainya dengan menawarkan jasa desain grafis, seperti desain logo, desain brosur, atau desain kemasan. Anda juga dapat menawarkan jasa desain interior atau desain website.

Tips Memulai Bisnis

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memulai bisnis kecil-kecilan:

  • Lakukan riset pasar untuk mengetahui kebutuhan dan minat konsumen.
  • Buatlah rencana bisnis yang matang, termasuk strategi pemasaran dan keuangan.
  • Mulailah dengan skala kecil dan kembangkan bisnis Anda secara bertahap.

Sumber: