Iklan sukun new

Sharp Pertahankan Predikat Air Purifier No 1 Berkat Strategi Publikasi yang Efektif

Sharp Pertahankan Predikat Air Purifier No 1 Berkat Strategi Publikasi yang Efektif

--

JAKARTA- Air Purifier merupakan produk elektronik yang berfungsi memurnikan udara di dalam ruangan. Merebaknya Covid-19 sejak awal tahun 2020 di Indonesia, meningkatkan permintaan terhadap produk ini hingga lebih dari 300 persen.

Seiring dengan meningkatnya permintaan, ragam merek Air Purifier pun kian bermunculan di tanah air yang menyebabkan persaingan makin kompetitif. 

Namun berkat konsistensi dalam menjaga kualitas dan pengembangan fitur, pada tanggal 6 Juli 2022 lalu, Air Purifier Sharp mampu bertahan menjadi top of mind konsumen dengan meraih Top Brand 2022.

Sr. PR & Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia Pandu Setio menyampaikan ungkapan syukur kepada publik yang masih mempercayai produk Air Purifier Sharp sebagai pilihan No.1 di Indonesia.

"Kami sangat tersanjung melalui raihan ini, dan juga menjadi pembakar semangat kami untuk terus melakukan inovasi baru, tidak hanya dari segi fitur produk saja, namun juga inovatif dalam memperkenalkannya ke masyarakat luas,” ujar Pandu.

Strategi Pandu bersama dengan Sharp Indonesia terus berupaya untuk menemukan cara baru dalam memperkenalkan produk cukup esensial. 

Karena menurutnya hal inilah yang menjadi kunci Sharp Indonesia mampu mempertahankan eksistensinya selama lebih dari 52 tahun.

"Adaptif dalam menyampaikan pesan dan mampu untuk mengerti perspektif audiens merupakan pertimbangan Sharp dalam memilih kanal komunikasi baru," pesan Pandu usai berhasil meraih predikat Sr. PR Practitioner Indonesia PR of The Year 2022 kategori Journalist Choice pada 14 Juli 2022 kemarin 3 tahun secara berturut-turut. 

Pada tahun ini, Sharp Indonesia menorehkan dua prestasi dengan berhasil meraih penghargaan di kategori Senior PR Practitioner oleh Pandu Setio dan Junior PR Practitioner oleh Bayu Wardhana. 

Dalam menentukan pemenang pada kategori Senior PR Practitioner, tim peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan metode kualifikasi karakteristik serta performa praktisi dalam memberikan sentimen positif yang kemudian ditentukan melalui sistem voting oleh 50 jurnalis dari media cetak, radio, online, dan televisi di desk bisnis dan ekonomi.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang telah mendukung saya dan Sharp Indonesia selama ini, raihan ini merupakan buah sinergi kita bersama,” ungkap Pandu.

Kategori ‘Junior Public Relations Practitioner’ yang diraih oleh Bayu Wardhana selaku Digital PR & CSR Supervisor PT Sharp Electronics Indonesia didapatkan melalui penjurian panelis oleh Haviez Gautama selaku ketua Bidang Komunikasi Publik dan Kehumasan Perhumas Indonesia M. Syakur Usman selaku Sr. Editor Merdeka.com, dan Dyah Hasto Palupi selaku Sr. Editor SWA Media Group.

“Terima kasih atas apresiasinya Mix Marketing Communication, SWA Magazine, Perhumas, rekan-rekan jurnalis dan seluruh rekan—rekan yang terlibat pada proses penjurian PR of The Year 2022. Menjadi kebanggaan dan juga capaian yang luar biasa, sekaligus membuktikan bahwa bekerja dengan passion dari hati dapat memberikan hasil yang maksimal,” seru Bayu Wardhana, Digital PR & CSR Supervisor PT Sharp Electronics Indonesia.

Gelaran tahunan yang menghadirkan ratusan merek ternama ini turut menjadi kebanggaan Sharp Indonesia, sebab desain booth yang berlokasi di Jakarta International Expo Hall D no.78 ini dinilai efektif dan juga efisien. (*/ima)

Sumber: