Penyebab Pajero dan Fortuner Sering Kecelakaan dengan Fitur Ladder Frame? Berikut Penjelasannya

Penyebab Pajero dan Fortuner Sering Kecelakaan dengan Fitur Ladder Frame? Berikut Penjelasannya

Edukasi tentang penyebab Pajero dan Fortuner sering kecelakaan baik dari pihak produsen maupun pemerintah, dapat menjadi kunci untuk mengurangi angka kecelakaan--

RADAR TEGAL - Belakangan ini, kecelakaan yang melibatkan SUV ladder frame seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner semakin meningkat. Apa penyebab Pajero dan Fortuner sering kecelakaan? 

Apakah ini hanya kebetulan atau ada alasan mendasar di balik penyebab Pajero dan Fortuner sering kecelakaan ini? Melalui artikel ini, kita akan mengupas tuntas mengapa Pajero Sport dan Fortuner sering terlibat dalam kecelakaan di jalan tol. 

Dari dimensi besar hingga ground clearance tinggi, mari kita pahami bersama penyebab Pajero dan Fortuner sering kecelakaan. Serta apa yang perlu kita ketahui untuk keselamatan di jalan raya.

Berikut ini Radar Tegal telah merangkum apa penyebab Pajero dan Fortuner sering kecelakaan, yang telah kami rangkum dari berbagai web otomotif. Simak penjelasannya berikut ini.

BACA JUGA: Mitsubishi Pajero Sport 2024, SUV Kelas Atas yang Punya Spesifikasi Gahar dan Gagah

Dimensi besar dan ground clearance tinggi

Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, bersama dengan SUV ladder frame lainnya seperti Nissan Terra dan Isuzu MU-X, memang mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. 

Mesin yang besar dan tenaga yang tinggi menjadi daya tarik utama. Namun, perlu dipahami bahwa kedua mobil ini tidak diciptakan untuk balapan di jalan raya.

SUV ladder frame dibuat dengan dimensi besar dan ground clearance tinggi. Namun, justru di sinilah letak masalahnya. Semakin tinggi ground clearance, semakin banyak angin yang melalui bagian bawah mobil. 

Ini menjadikan mobil sulit dikendalikan saat melakukan manuver di jalan tol atau jalan raya pada umumnya menjadi salah satu penyebab Pajero dan Fortuner sering kecelakaan.

BACA JUGA: Layak Jadi SUV Keluarga Terbaik, New Toyota Fortuner 2024 Tampil Lebih Tangguh dengan Keunggulannya

Limbungnya SUV ladder frame pada kecepatan tinggi

Kecepatan tinggi menjadi salah satu faktor utama yang melibatkan Pajero Sport dan Fortuner dalam berbagai kecelakaan. Meskipun mesin keduanya memiliki tenaga yang cukup besar, pengemudi seringkali tergoda untuk mengendarai dengan kecepatan tinggi. 

Pada saat kecepatan tinggi, SUV ladder frame semakin cenderung limbung, membuat mobil menjadi sulit dikendalikan dan menjadi penyebab Pajero dan Fortuner sering kecelakaan.

Sumber: